December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Yuk Motivasi Diri Sendiri

By admin1 - Wed Jun 18, 4:38 pm

Memotivasi diri sendiri adalah salah satu modal utama sebagai pelaku usaha. Memotivasi diri sendiri terkadang menjadi sulit karena perasaan seseorang cenderung naik-turun atau tidak stabil. Motivasi untuk diri sendiri terkadang juga seperti roda yang berputar. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang menjadi putus asa atau pesimistis dengan apa yang dia lakukan, misalnya untuk mengatasi masalah yang ada di dalam usaha Anda. Padahal jika digali lagi apa yang bisa membuat Anda tertantang dan kembali termotivasi, solusi akan muncul kapanpun tanpa Anda duga.

Memotivasi diri sendiriKetika mood buruk sedang melanda, sebaiknya Anda mulai belajar tentang bagaimana caranya untuk memotivasi diri sendiri. Berusahalah bangkit dari masalah yang membelit dan mencari solusi yang terbaik untuk mencapai impian Anda dan membahagiakan orang-orang di sekitar Anda. Untuk menaikkan mood dan motivasi di dalam diri Anda, Anda bisa melakukan apa saja asalkan positif. Misalnya dengan membaca buku-buku motivasi, mendengarkan acara motivasi sampai membaca artikel tentang bisnis yang sesuai dengan jenis bisnis Anda. Cara ini sedikit demi sedikit akan membantu Anda untuk bangkit lagi. Keinginan untuk mencoba sekali lagi untuk bangun dan menyelesaikan masalah yang ada bisa muncul. Kompromilah dengan diri Anda untuk lebih terbuka pada kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Pilihan pasti ada, apakah Anda ingin tetap terpuruk dan menyesali apa yang Anda lakukan atau Anda terus bangkit dan berdiri untuk mengatasi masalah yang muncul?

Untuk membantu meningkatkan mood positif dan motivasi, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Cobalah untuk membangkitkan motivasi dalam diri Anda. Memotivasi diri sendiri bisa dibangkitkan dengan cara mengelola emosi dan energi Anda, misalnya dengan mendengarkan kisah-kisah yang memberikan inspirasi atau membaca buku-buku yang berisi motivasi. Cara sederhana ini akan membantu mood Anda kembali positif dan harapan pun kembali aktif. Karena dari cerita-cerita yang Anda baca atau dengarkan, orang sukses pasti melalui hambatan yang tidak mudah untuk dilalui. Tetapi ketika dia mampu melalui hambatan tersebut, maka kesuksesan bisa diraihnya dengan lebih indah.
  • Salurkan motivasi diri Anda menjadi aksi nyata. Memang banyak yang sudah termotivasi dengan adanya cerita-cerita inspiratif dan buku-buku motivasi tetapi mereka tidak segera melakukan action. Karena sebagus apapun motivasi tetapi jika tidak dibarengi dengan aksi akan membuatnya menjadi motivasi kosong belaka. Ketika motivasi mulai tinggi, segera beraksi!
  • Pertahankan motivasi yang sudah berhasil Anda dapatkan. Memotivasi diri sendiri juga harus mmeperhatikan bagaimana caranya untuk mempertahankan motivasi yang sudah berhasil Anda dapatkan. Untuk menjaganya, Anda harus mempunyai niat yang kuat dari dalam hati. Niatkan dalam hati untuk bisa terus mempertahankan motivasi di dalam diri Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513