November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Usaha Rumahan dengan Segmen Pasar Anak-Anak

By admin - Mon Sep 02, 4:01 pm

Usaha rumahan mulai diminati banyak kalangan masyarakat, khususnya para Ibu rumah tangga yang tidak ingin bekerja dengan meninggalkan anak-anaknya di rumah. Usaha rumahan ini bisa dijalankan tanpa harus meninggalkan tugas sebagai Ibu rumah tangga. Jadi, tidak sedikit Ibu rumah tangga yang akhirnya memulai usaha berdasarkan passion atau hobi mereka. Dengan membuka bisnis di rumah, mereka mampu memenuhi tugas sebagai Ibu rumah tangga serta mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan. Untuk Anda yang masih bingung memilih ide usaha apa yang cocok, mengapa tidak memulainya dengan sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak?

Usaha rumahanYa, Anda bisa membidik segmen anak untuk usaha Anda. Segmen anak tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Karena segmen anak pasarnya sangat terbuka lebar. Banyak para orang tua yang menginginkan buah hati mereka terpenuhi setiap kebutuhannya dengan maksimal. Bahkan kebutuhan akan perlengkapan anak diprediksi makin bertambah setiap tahunnya. Dengan begitu, bukankah Anda ingin memanfaatkan peluang yang ada?

Usaha rumahan yang bersegmen anak-anak mempunyai banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan, misalnya usaha perlengkapan Ibu dan Bayi, perlengkapan baju anak, jasa penitipan anak, makanan bayi organik dan sehat, toko mainan, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan passion dan hobi Anda. Misalnya Anda hobi memasak, Anda bisa membuat usaha bubur bayi sehat yang terbuat dari bahan-bahan organik. Atau Anda juga bisa membuka jasa catering makanan sehat untuk anak dengan bekerja sama dengan pihak sekolah. Jenis usaha ini lebih menjanjikan keuntungan yang pasti karena setiap hari pasti laku.

Untuk memulai usaha catering dengan membuka jalan kerjasama dengan pihak sekolah, Anda bisa membuat menu yang menarik untuk disodorkan pada pihak sekolah atau para orang tua. Jika pihak sekolah menyetujui kerjasama ini, maka Anda juga harus bersiap untuk memenuhi segala permintaan dengan tanpa mengecewakan. Misalnya Anda membidik anak-anak di kelas V dan VISD karena kegiatan mereka biasanya sampai sore di sekolah, maka Anda harus memastikan bahwa tenaga kerja yang Anda rekrut cukup untuk memenuhi sejumlah siswa yang akan Anda suplai makanan. Jadi, modal awal Anda juga harus cukup kuat untuk berbelanja bahan-bahan dan merekrut tenaga kerja. Kalaupun Anda tidak mempunyai cukup modal, Anda bisa memberlakukan system pembayaran di muka.

Usaha rumahan dengan segmentasi anak-anak memang mempunyai yang cukup besar. Karena anak-anak jaman sekarang juga sudah dibekali dengan uang jajan yang lumayan tinggi sehingga mereka bisa membeli benda atau jajanan yang mereka suka. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha yang satu ini.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS