November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Trik Mendapatkan Mitra di Dunia Maya

By admin - Tue Feb 19, 4:20 pm

Mitra di dunia maya pastinya snagat dibutuhkan untuk mereka yang menjalankan bisnis di dunia maya. Mitra di dunia maya berfungsi untuk memperluas jaringan bisnis yang Anda miliki. Karena walaupun bisnis online ini terbilang mudah, praktis dan tidak membutuhkan modal yang tinggi, tetapi Anda juga tetap mempertimbangkan factor pemasaran. Karena tanpa adanya strategi marketing yang jitu, bisnis Anda pun tidak bisa berkembang dengan optimal atau malah justru akan membuat bisnis Anda tenggelam di tengah persaingan yang semakin ketat. Untuk itulah, Anda tidak boleh meremehkan manfaat pengembangan jaringan pasar, yaitu dengan menggandeng mitra.

Mitra di dunia mayaTetapi untuk menggaet mitra pun tidak semudah yang Anda pikirkan sebelumnya. Mitra di sini bisa berupa affiliate dan juga reseller. Keberadaan kedua pelaku ini akan membantu memasarkan produk Anda, jadi bisnis Anda pun akan bergerak lebih cepat dan mempunyai jangkauan pasar yang lebih luas. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk bergerak cepat dan meyakinkan masyarakat luas agar mau menjadi affiliate atau reseller usaha Anda:

  • Tawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Mitra di dunia maya harus diberikan keuntungan agar mereka juga tertarik untuk menjadi mitra usaha Anda. Mengapa? Karena mereka menjadi affiliate dan reseller tentu saja mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Untuk mereka yang bisa bekerja dengan keras dan mendatangkan banyak konsumen bisa anda berikan reward atau komisi yang menjanjikan. Hal ini juga akan memicu semangat mereka untuk menjaring lebih banyak konsumen dan meningkatkan omset penjualan setiap bulannya.
  • Tingkat kualitas produk dan layanan. Sebelum seseorang berminat untuk menjadi reseller atau affiliate, pastikan Anda juga menunjukkan pada mereka bahwa produk Anda berkualitas dan pelayanan yang Anda berikan juga professional. Karena kredibilitas yang dimiliki oleh suatu perusahaan akan dijadikan sebagai patokan apakah mereka tertarik untuk menjadi mitra Anda atau tidak. Besar komisi yang Anda berikan juga menjadi ukuran tersendiri bagi mereka. Untuk itulah, jangan lelah untuk terus meningkatkan produk Anda dan pelayanan Anda, baik kepada mitra dan juga konsumen.
  • Berikan bonus tambahan jika mitra berhasil memenuhi target. Mitra di dunia maya akan sangat menghargai reward atau apresiasi dari Anda. Strategi ini akan membantu meningkatkan semangat kerja mereka dan juga membangun loyalitas mitra.
  • Berikan alat pemasaran yang efektif. Misalnya membekali mereka dengan email marketing yang menjual, artikel menarik, koten video, ebook gratis, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS