December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Trik Agar Bisnis Makin Cemerlang

By - Mon Oct 20, 11:56 am

Bisnis yang makin cemerlang tentunya membuat pemiliknya merasa berhasil dan bahagia. Bagaimana tidak? Setelah perjuangan untuk membangun dan mempertahankan bisnisnya, ketika mulai muncul tanda- tanda bisnis yang makin cemerlang, maka akan terasa sangat membanggakan. Ketika seseorang memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, dia pastinya mempunyai tujuan dan target untuk dipenuhi. Lalu, bagaimana caranya agar bisnis Anda semakin maju dan mencapai semua target yang sudah Anda pasang?

Bisnis yang makin cemerlang

  • Minimal return yang di dapat 20%/ tahun dari modal awal. Bisnis harus menguntungkan. Tetapi jika bisnis Anda sudah tidak menguntungkan, Anda harus bisa mencari apa yang salah dan berusaha untuk memperbaikinya. Dan jika dengan memperbaiki saja tidak bisa, maka Anda harus mengubah dan mengganti manajemennya. Setelah melakukan semua usaha ini dan ternyata masih tidak berhasil, berarti Anda sudah harus Anda tidak disarankan untuk mempertahankan usaha yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan sudah tidak bisa produktif lagi. Mulailah usaha yang lebih menguntungkan daripada meneruskan bisnis yang sudah tidak bisa diharapkan lagi. Tetapi sebelum mengambil keputusa, sebaiknya Anda berfikir dan menganalisa secara mendalam apakah usaha Anda tersebut masih bisa diperbaiki atau tidak.
  • Mempunyai keunggulan dalam bersaing. Bisnis yang makin cemerlang adalah bisnis yang layak tumbuh dan mempunyai keunggulan dalam bersaing di pasar. Ketika Anda memutuskan untuk membuka bisnis, pastikan produk atau jasa yang Anda jual dibutuhkan saat ini sampai pada masa yang akan datang. Selain itu, Anda juga harus pastikan bahwa produk ini berbeda dan mempunyai keunggulan daripada produk lain yang serupa. Untuk mudahnya, Anda bisa menjual produk yang saat ini sdang digandrungi pasar.
  • Putuskan apakah bisnis Anda handle 100% atau tidak. Jika Anda mempunyai satu bisnis yang berkembang dengan baik, biasanya Anda akan melakukan pengembangan bisnis. Jadi pemasukan Anda tidak hanya fokus pada bisnis yang pertama saja. Nah pada masa peralihan ini biasanya waktu dan tenaga Anda akan lebih banyak dan lebih fokus ke bisnis yang kedua daripada bisnis yang pertama. Nah di sini lah Anda harus bisa menentukan apakah bisnis yang pertama sudah benar- benar bisa ditinggal dan diserahkan pada orang lain manajemennya atau Anda juga tetap menangani bisnis yang pertama sambil membangun bisnis yang kedua. Jika memang bisnis yang pertama masih belum bisa Anda tinggalkan atau Anda lmpahkan ke anak buah Anda, maka jangan terburu- buru membangun bisnis baru. Sebaiknya Anda bangun lagi bisnis yang pertama sampai Anda benar- benar bisa melepasnya.

Bisnis yang makin cemerlang akan menjadi milik Anda jika Anda bekerja keras dan selalu berpikir positif. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513