December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Penting Memilih Usaha Franchise

By - Mon Sep 22, 4:47 pm

Memilih usaha franchise berfungsi untuk meminimalisir kerugian atau usaha terhenti di tengah jalan. Memilih usaha franchise dengan tepat tentunya bisa membawa keseimbangan dan kesuksesan pada apa yang Anda jalankan. Karena sistem franchise sudah sangat merakyat dan membantu siapapun yang mempunyai modal dan ingin memulai usaha tanpa terlalu banyak resiko yang harus dihadapi. Konsep franchise terkenal dengan konsep yang lebih stabil dan mapan karena mempunyai tingkat kegagalan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis usaha yang lain.

Memilih usaha franchiseLalu mengapa masih banyak pelaku usaha yang gagal dengan sistem franchise jika prosentase kegagalannya paling kecil? Inilah yang harus Anda kenali dan pelajari agar tidak menjalar ke usaha franchise Anda. Jika Anda ingin memulai bisnis dengan konsep franchise, Anda harus mulai belajar tentang cara untuk memilih franchise yang paling tepat. Karena pemilihan franchise yang tepat dan didukung dengan kesungguhan dan kerja keras bisa menjadikan bisnis Anda melambung tinggi dan mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit.

Untuk membantu para pelaku usaha, khususnya para pemula, memilih jenis franchise yang tepat, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan Anda mengetahui posisi Anda. Memilih usaha franchise juga harus disesuaikan dengan apa yang Anda sukai dan ingin kerjakan. Jangan sampai Anda memilih jenis franchise yang tidak cocok dengan apa yang ingin Anda jalankan. Cermati setiap poin perjanjian dan kesepakatan yang ditawarkan sebelum Anda memutuskan untuk bergabung. Karena bisnis yang sesuai dengan kapasitas Anda akan lebih sukses daripada bisnis yang dipilih hanya karena mengikuti trend yang sedang ada di pasar.
  • Lakukan penelitian dan investasi terhadap potensi pasar dan peluang bisnis ini. Langkah yang satu ini tidak boleh dianggap remeh karena hal ini merupakan pondasi awal yang harus Anda miliki sebelum membuka sebuah bisnis. Untuk mengetes pasar, misalnya, Anda harus turun tangan sendiri dan terjun langsung. Selain itu, Anda juga harus mempunyai dokumen keuangan sang franchisor.
  • Sumber pembiayaan. Anda memang mempunyai pilihan untuk mencari dana atau modal awal untuk memulai bisnis ini, baik dari tabungan pribadi, pinjam bank, dan lain sebagainya. Sumber dana Anda harus Anda perhatikan baik buruknya sehingga Anda bisa memilih mana yang mempunyai resiko paling sedikit.
  • Cara membangun dan melengkapi isi toko. Memilih usaha franchise juga harus mempertimbangkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk mendekorasi dan mengisi toko. Selain masalah uang, Anda juga harus memperhitungkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses ini sampai akhirnya toko dibuka.
  • Ikutilah training yang diadakan. Training ini biasanya berguna untuk memberikan panduan operasional dan training pada Anda untuk menjalankan bisnis franchise secara baik dan lancar. Jika Anda ingin memilih franchise, tanyakan apakah mereka menyediakan training untuk mempersiapkan bisnis Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513