November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Meningkatkan Penjualan Grosir Sembako

By admin - Mon Feb 20, 3:41 pm

Tips meningkatkan penjualan pada usaha grosir sembako bisa dilakukan dengan mudah jika Anda pandai dan tekun melakukan beberapa tips berikut. Tips meningkatkan penjualan untuk bisnis grosir sembako sebenarnya tidak membutuhkan usaha atau pemikiran yang sangat komplek karena ide untuk meningkatkan penjualannya sangat sederhana tetapi hasilnya akan sangat memuaskan.

Bisnis grosir sembako banyak diminati karena selain merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan setiap hari, modal untuk memulainya juga terjangkau. Sangat mudah untuk memulai bisnis grosir sembako, namun sangat jarang untuk mempertahankannya apalagi untuk mengembangkannya menjadi bisnis grosir yang besar. Tips pertama yang harus Anda perhatikan agar bisnis grosir sembako Anda semakin menguntungkan adalah fokus. Bisnis grosir sembako merupakan bisnis yang perlu ketekunan yang tinggi. Kalau hanya untuk mengisi waktu luang karena menganggur kemudian membuka bisnis namun tidak serius lebih baik dipikir ulang keinginan tersebut. Karena tanpa memahami dan menjalankan manajemen toko dengan baik, maka bisnis yang Anda jalankan tidak akan berkembang atau malah justru bangkrut.

Tips Meningkatkan penjualan

Tips meningkatkan penjualan grosir sembako kedua adalah harga pasar. Sebelum Anda memberikan harga untuk produk sembako, terlebih dahulu Anda harus mengetahui harga pasaran agar nantinya harga sembako tidak terlalu mahal sehingga konsumen beralih ke penjual yang lain. Selain itu juga harus dihitung dengan teliti antara modal dan harga sembako yang diberikan apakah nantinya bisa balik modal dan memberikan keuntungan.

Tips ketiga adalah layanan. Pembeli adalah raja. Begitulah motto yang dipegang oleh penjual. Sehingga dalam melayani pembeli atau pun konsumen harus benar-benar baik dan ramah dalam kondisi apa pun agar konsumen merasa nyaman dan dihargai. Hal ini nantinya akan memberikan penilaian yang baik dan merupakan nilai plus dari konsumen. Secara tidak langsung hal ini juga mempengaruhi nama dan track record dari usaha Anda. Selain hal-hal di atas yang perlu diperhatikan, perlu juga menata ulang posisi barang-barang sembako setiap periode tertentu. Hal ini agar konsumen maupun penjual tidak bosan maupun jenuh dengan kondisi tempat tersebut. Bisa juga dengan penambahan produk sembako agar lebih lengkap dan bervariasi sehingga jika konsumen mencari produk yang diinginkan tidak kecewa.

Tips meningkatkan penjualan juga harus pintar memperkenalkan produk baru. Untuk barang dengan merk yang baru, berikan harga yang lebih murah sebagai harga perkenalan sehingga konsumen mau mencobanya. Atau berikan diskon untuk barang-barang tertentu setiap periode agar konsumen lebih tertarik berkunjung ke toko Anda.

Jika Anda menjalankan tips tersebut dengan tepat dan professional, maka jangan heran jika keuntungan yang Anda peroleh akan meningkat pesat. Anda harus konsisten menjalankan tips di atas agar hasilnya lebih maksimal.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS