November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Meminimalisir Kegagalan dalam Berbisnis

By admin - Tue Apr 16, 4:19 pm

Meminimalisir kegagalan tentunya sangat berguna untuk memuluskan jalan menuju kesuksesan berbisnis. Meminimalisir kegagalan ini bisa dilakukan sedini mungkin dengan cara-cara tertentu. Salah satu resiko menjadi seorang pengusaha memang mengalami kegagalan, baik itu dalam skala kecil maupun besar. Hal inilah yang sebenarnya membuat nyali masyarakat menjadi ciut untuk menjadi seorang pengusaha. Masyarakat Indonesia masih sering memilih untuk menjadi pekerja daripada menjadi pengusaha.

Meminimalisir kegagalanMenjadi seorang pengusaha memang tidak semudah yang terlihat. Dalam menjalankan sebuah bisnis, tidak selamanya berjalan mulus karena ada banyak sekali halangan dan rintangan yang siap menghadang. Kendala modal dan kegagalan yang muncul bisa menjadi penyebab tersendatnya atau bahkan runtuhnya sebuah bisnis. Dan untuk menjalankan bisnis secara tepat dan lancar, Anda tidak boleh hanya mengandalkan diri Anda sendiri. Anda membutuhkan mentor yang bisa memberikan wejangan atau tips yang bermanfaat sehingga bisnis Anda tidak keluar jalur walaupun sedang terkena ganjalan. Anda bisa belajar dari orang-orang yang sudah sukses menjalankan bisnisnya.

Meminimalisir kegagalan dengan belajar dari orang-orang sukses akan membantu Anda untuk memotivasi diri sendiri dan juga bangkit dari masalah yang muncul di dalam bisnis Anda. Mengapa harus membutuhkan sosok mentor sebagai motivator? Karena sebelum mereka meraih kesuksesa, tentu mereka juga pernah mengalami kegagalan sebelumnya. Mereka bisa sukses seperti sekarang ini karena mereka tidak pernah takut gagal, mempunyai tekad dan kegigihan yang kuat. Sehingga mereka mampu meraih tujuan yang mereka inginkan. Salah satu motivator yang bisa Anda ikuti jejaknya adalah sosok Andrie Wongso. Beliau yang merupakan motivator No. 1 di Indonesia sudah mengalami berbagai kegagalan di dalam hidupnya. Pada awal karirnya, kartu motivasi yang dibuat seingkali ditolak dan tidak bisa dijual dimanapun. Tapi beliau tidak gampang menyerah. Beliau tetap berusaha mengirim dan menawarkan kartu motivasi yang dibuatnya kepada konsumen sampai akhirnya berhasil menjadi motivator sukses di Indonesia.

Meminimalisir kegagalan berarti jangan takut dengan kegagalan itu sendiri. Memang di dalam sebuah bisnis, banyak sekali orang yang akhirnya menyerah karena berkali-kali mengalami kegagalan. Mereka seringkali menjadi depresi dan frustasi karena kegagalan tersebut. Padahal sebagai seorang pelaku bisnis, ketika kegagalan menghadang, harus terus bersemangat dan tahan banting untuk bisa keluar dari kesedihan tersebut. Seorang pengusaha harus mampu mempunyai kemampuan untuk menyukai tantangan, menjual, menyukai kompetisi dan juga mempunyai mental tahan banting serta tidak mudah puas. Apakah Anda siap untuk menjadi seorang pengusaha yang tahan banting seperti Pak Andrie Wongso?

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS