November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Membeli Apartemen

By admin - Wed Apr 11, 4:37 pm

Tips membeli apartemen akan sangat bermanfaat bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan lebih nyaman tinggal di apartemen. Tips membeli apartemen sebenarnya muncul karena bagi sebagian orang mungkin tinggal di apartemen sudah menjadi sebuah trend, terutama di kota-kota besar. Ada beberapa alasan kenapa orang memilih untuk tinggal di apartmen, misalnya karena menginginkan lokasi yang dekat dengan tempatnya bekerja sehingga tidak terlalu terhalang oleh kemacetan kota yang semakin tidak karuan. Kalau tempat tinggal kita dekat dengan lokasi kerja, bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak harus menghabiskan waktu dalam kemacetan yang bisa membuat stress.

Tips membeli apartemen

Jika Anda tertarik untuk tinggal di apartemen, carilah apartemen yang berdekatan dengan lokasi Anda bekerja atau beraktifitas. Namun sebelum itu ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips berikut jika Anda bermaksud mencari atau membeli apartement sebagai tempat tinggal. Pertama, Lokasi. Faktor lokasi menjadi hal utama yang mesti Anda pertimbangkan ketika membeli sebuat apartemen, pilihlah apartemen yang berdekatan dengan letak kantor anda, dengan begitu anda bisa menghemat waktu, tenaga dan bahan bakar juga tentunya. Kedua, ukuran atau luas. Tiap-tiap apartemen akan menawarkan ukuran atau luas yang beragam, sebagai patokan Anda bisa memilih apartemen berdasakan jumlah ruangan yang ditawarkan. pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda harus tinggal di apartemen dengan membawa maid, carilah apartemen yang menyediakan kamar untuk maid.

Tips membeli apartemen yang ketiga adalah fasilitas. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah apartemen, pastikan dahulu fasilitas apa saja yang di tawarkan oleh apartemen tersebut karena hal ini akan ikut mendukung kenyamanan Anda tinggal di apartemen tersebut. Fasilitas tersebut bisa berupa sarana bermain anak, pusat kebugaran, sarana parkir, minimarket atau yang lainnya.

Keempat, keamanan. Faktor keamanan juga merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli apartemen karena kita tidak mau tinggal di suatu tempat yang selalu membuat kita was-was karena keamanan kita terjamin. Keamanan yang mesti di perhatikan adalah aman dari gangguan kejahatan atau keamanan dari bangunan itu sendiri dimana hal ini berkaitan dengan kualitas bangunan dari apartemen sendiri. Pastikan bahwa apartemen yang anda pilih memiliki kualitas bangunan yang baik atau lihat siapa pengembangnya apakah di bangun oleh kontraktor yang sudah berpengalaman.

Tips membeli apartemen kelima adalah surat kepemilikan. Untuk menghindari masalah di kemudian hari yang merugikan maka telitilah surat kemilikan (hak guna bangunan). Keenam adalah furniture. Pengembang ada yang menawarkan aparteman dengan full-furnished atau semi-furnished, pertimbangkan mana yang ada perlukan dan memudahkan Anda. Ketujuh adalah budget. Sesuaikanlah atau pilihlah apartemen yang sesuai dengan budget Anda.

Apartemen di jaman modern ini sudah bukan lagi barang mewah. Apartemen sekarang sudah dianggap kebutuhan pokok, apalagi dengan lokasinya yang terletak di daerah strategis.

Ditambah, kini ada Anda dapat membeli apartemen bersubsidi dengan harga sedikit miring atau dengan kredit KPR. Berikut adalah beberapa tips yang bisa berguna bagi Anda dalam memilih apartemen:

  1. Carilah lokasi apartemen yang strategis untuk memidahkan aktivitas Anda serta menghemat biaya transportasi. Percuma jika Anda memilih apartemen dengan harga yang murah namun lokasinya tidak strategis atau jauh dari tempat Anda.
  2. Pastikan pengembang apartemen Anda memiliki track record yang bagus, bertanggung jawab serta profesional. Hal ini untuk menghindari masalah seperti kesulitan air bersih, listrik, hingga lift macet.
  3. Cek fasilitas apa saja yang diberikan oleh apartemen yang Anda pilih. Setiap apartemen pastinya menawarkan fasilitas yang berbeda-beda seperti keamanan 24 jam, kolam renang gratis, cleaning service setiap hari, atau gym. Namun, biasanya semakin lengkap fasilitas yang Anda dapat, semakin tinggi pula harga apartemen.
  4. Pilihlah apartemen dengan jumlah service charge perbulan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Biasanya penghuni akan dikenakan service charge untuk sejumlah fasilitas seperti keamanan, lift, dan pengelolaan sampah.  Biaya servis ini bervariasi tergantung pada tipe apartemen yang Anda huni.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS