December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Memantapkan Diri untuk Memulai Bisnis Modal Kecil

By - Tue Nov 25, 5:11 pm

Memulai bisnis modal kecil membutuhkan keberanian dan hati yang mantap untuk memulainya. Memulai bisnis modal kecil tidak hanya masalah uang tetapi juga keberanian dan tekad yang kuat. Karena kebanyakan orang masih beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Padahal jika kita mau lebih jeli dan teliti, maka akan terlihat banyak sekali peluang usaha yang tersebar di sekitar kita, baik bisnis dengan modal kecil atau bisnis modal besar, baik bisnis sampingan maupun bisnis utama.

Memulai bisnis modal kecilKemauan dan juga kreativitas kita sebagai calon pelaku bisnis harus benar- benar ada dan mantap agar tidak bimbang ketika memulai sebuah bisnis. Kebutuhan untuk memulai bisnis tidak hanya membutuhkan modal, dengan adanya ide yang brilliant maka Anda sudah bisa menciptakan peluang usaha yang harus Anda kembangkan.

Memulai bisnis modal kecil bisa Anda mulai dengan bisnis yang mudah dan murah, yaitu membuka kios koran dan majalah. Untuk memulai bisnis ini modal awal yang harus Anda keluarkan tidak lebih dari Rp 10 juta. Mengapa harus membuka bisnis kios koran dan majalah? Seperti yang kita ketahui, koran dan majalah masih menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Walaupun sudah banyak koran dan majalah online, tetapi masyarakat lebih memilih untuk tetap bertahan dengan koran dan majalah baik untuk membaca berita lokal, nasional maupun Internasional.

Masyarakat lebih suka untuk memantau situasi yang berkembang di dalam dan luar negeri melalui media cetak karena lebih nyaman dibaca sambil bersantai dan minum teh. Singkatnya, dengan menyediakan media cetak untuk masyarakat, Anda juga membantu masyarakat untuk memantau perkembangan berita dan informasi secara up to date. Dengan membuka bisnis kios koran dan majalah ternyata menawarkan keuntungan yang tidak sedikit. Kalaupun pada awalnya Anda menggeluti dan membuka bisnis kios koran secara kecil-kecilan, maka jika ditelateni bisa menjadi bisnis yang lebih berkembang, misalnya menjadi agen koran, tabloit dan majalah di wilayah Anda.

Memulai bisnis modal kecil dengan berbisnis koran ini tidak boleh hanya sekedar wacana saja. Karena untuk memulai sebuah bisnis harus mampu untuk bergerak cepat. Jangan sampai peluang bisnis yang sudah Anda gagas menjadi hilang karena dilangkahi oleh orang lain.

Bisnis yang satu ini bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk Ibu rumah tangga dan mahasiswa. Jika Anda sudah mempunyai lokasi yang strategis, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka kios koran. Jika Anda tidak mempunyai lokasi strategis, Anda bisa menyewa lokasi hanya untuk sekedar meletakkan display koran, tabloid dan majalah. Tentu harganya lebih murah jika Anda bekerja sama dengan warung atau rumah makan untuk menyewa sepetak lokasi untuk jualan Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513