November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Hemat Shopping Untuk Fashion

By admin - Wed Apr 18, 4:07 pm

Shopping untuk fashion memang sangat menyenangkan, apalagi untuk kaum hawa. Shopping untuk fashion seringkali dianggap sebagai kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat dunia, bukan hanya fungsinya sebagai pelindung badan tetapi sebagai trend. Memang sudah menjadi sifat dasar manusia untuk tampil cantik dan bersih dan itulah yang mendorong manusia untuk selalu memperbaiki penampilan, salah satunya dengan berbelanja. Untuk itulah, belilah pakaian yang terbaik, tetapi ikuti beberapa tips berikut agar menghemat pengeluaran Anda.

Shopping untuk fashion

Tips pertama adalah belilah pakaian klasik. Karema Anda dapat menciptakan begitu banyak style dengan mengkombinasikan dan mencocokkan beberapa pakaian ini.Banyak sekali pakaian yang bersifat klasikuntuk pria, seperti:

  1. Celana Jeans.
  2. Kemeja putih.
  3. Setelan Jas Berwarna Hitam.
  4. Sepatu Pantofel / Oxford.
  5. Polo Shirt.
  6. Blazer dan jacket.
  7. Trench Coat.
  8. Sweater.
  9. Ikat Pinggang Hitam.
  10. Jam Tangan.
  11. Dasi.
  12. Kaca Mata.

Shopping untuk fashion juga harus melihat tips kedua, yaitu hanya membeli pakaian yang Anda butuhkan. Lihat lemari pakaian Anda, barang apa yang belum ada dan tanyakan pada diri Anda apakah memang benar-benar Anda butuhkan? Kita sering kali membeli pakaian karena kita lihat pakaian tersebut bagus saat kita sedang bepergian, padahal kita tidak begitu membutuhkannya. Jangan pula tergiur dengan tawaran bahwa harganya akan lebih murah apabila Anda membeli lebih banyak.

Tips ketiga adalah membeli pada saat diskon. Sepertinya hal ini terdengar konyol, karena kita tahu bahwa hal ini adalah strategi penjual untuk menarik konsumen. Tetapi apabila Anda mengikuti 2 tips di atas, yaitu membeli pakaian yang memang Anda butuhkan terutama pakaian klasik, tentu saja ini akan menghemat pengeluaran Anda. Jadi Anda tidak membeli pakaian karena Anda melihat sedang ada diskon saat Anda sedang jalan-jalan di mall.  Cari tahu jadwal diskon toko desainer favorit Anda, butik langganan atau toko khusus di wilayah Anda. Biasanya mereka akan mengadakan sale/obral pada awal tahun, bulan Juli, akhir tahun ataupun event-event penting.

Tips keempat, yaitu membeli di toko terdekat. Cari tahu toko pakaian atau butik berkualitas yang terdekat dengan tempat tinggal Anda, karena tentu saja ini akan menghemat biaya transportasi. Saat akan membeli pakaian, ajak teman atau keluarga agar Anda dapat meminta saran kepada mereka, dan tidak perlu kembali ke butik tersebut karena sebelumnya tidak jadi membeli. Tips kelima adalah belanja online. Membeli pakaian di toko online melalui internet dapat menghemat pengeluaran Anda. Belilah dari toko-toko online yang terpercaya. Salah satu kekurangan berbelanja online adalah Anda tidak dapat mencoba barang tersebut terlebih dahulu. Tetapi apabila Anda mengetahui ukuran yang tepat dan memahami kebijakan garansi pengembalian barang, berbelanja online dapat menjadi alternatif menghemat pengeluaran. Cara terbaik untuk berbelanja online adalah Anda harus mencoba terlebih dahulu barang yang ingin Anda beli tersebut di toko retail, rasakan dan dapatkan ukuran yang pas. Kemudian catat detail model dan ukurannya, tidak perlu takut Anda tidak jadi membeli. Baru setelah Anda yakin, cari di toko online yang terpercaya tersebut.

Shopping untuk fashion juga harus mengerti tips keenam, yaitu miliki aksesoris. Salah satu trik untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memiliki beberapa aksesoris penting seperti jam tangan, kaca mata, ikat pinggang, dasi, scarf, topi, gelang, kalung atau anting jika Anda suka. Dengan mengkombinasikan aksesoris ini, Anda dapat menciptakan banyak style. Tetapi jangan kenakan aksesoris lebih dari 3 macam.

Tips ketujuh adalah berhemat untuk pakaian dalam dan kaos kaki. Anda dapat menghemat untuk pembelian pakaian dalam dan kaos kaki, tidak perlu membeli merek terkenal dan mahal, kecuali jika Anda memang sangat kaya raya. Hal ini karena pakaian dalam dan kaos kaki tidak terlalu di perhatikan oleh orang lain, mereka tidak mempedulikan bedanya. Anda bisa mendapatkan kedua barang ini dengan tidak terlalu mahal, namun nyaman Anda kenakan dan cukup berkualitas.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS