December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Bisnis untuk Mahasiswa sesuai Bidang Studinya

By - Fri Oct 10, 4:41 pm

Bisnis untuk mahasiswa sebaiknya dipilih dan disesuaikan dengan jadwal kuliah yang dimiliki agar tidak berbenturan antara kuliah dan bisnis. Bisnis untuk mahasiswa ternyata bisa disesuaikan dengan bidang kuliah yang sedang mereka pelajari. Jadi bisa dikatakan bahwa ilmu yang dipelajari selama di dunia kampus langsung bisa dijadikan salah modal untuk memulai sebuah usaha di sela kesibukan menuntut ilmu. Anda bisa memaksimalkan apa yang Anda miliki dan kuasai untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Misalnya mahasiswa Jurusan Sastra Inggris bisa membuka jasa translator. Setiap jurusan kuliah mempunyai kualifikasi tertentu untuk diaplikasikan menjadi peluang usaha.

Bisnis untuk mahasiswaSelain dari Jurusan Sastra Inggris, jurusan Teknologi Informatika ataupun Ilmu Komputer juga bisa menjadi peluang untuk memulai bisnis jasa pembuatan website. Dengan begitu, Anda mempunyai bekal yang cukup untuk nantinya lulus kuliah dan terjun langsung ke dunia kerja. Dan ketika Anda sudah mempunyai pengalaman dalam membuat usaha, maka secara otomatis Anda juga mempunyai pilihan yang lebih banyak untuk melanjutkan usaha yang lebih bagus maupun bekerja di perusahaan yang mempunyai nama besar agar kualitas hidup juga semakin tinggi.

Bisnis untuk mahasiswa ini juga tetap harus memasang target yang akan Anda bidik. Selain di dunia nyata, Anda juga bisa membuka serta mengembangkan bisnis Anda melalui dunia maya. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia maya mempunyai pangsa pasar yang tidak terbatas dan peluang yang dihasilkan juga lebih banyak. Jadi tidak mengherankan jika banyak pelaku usaha yang berbondong-bondong untuk merambah dunia online, seperti membuka online shop atau memasarkan bisnisnya melalui dunia maya.

Karena kemungkinan besar pangsa pasar via online akan terus berkembang dan tidak terbatas, dan kemungkinan cara ini juga bisa bertahan lama, maka tidak ada salahnya Anda juga ikut meramaikan dunia online dengan cara yang lebih mudah. Dengan bekal ilmu yang Anda miliki, Anda bisa membuka online shop ataupun membuat jasa pembuatan website. Mengapa harus membuka jasa pembuatan website? Karena semakin hari semakin banyak pelaku usaha yang membutuhkan website atau online shop untuk berorganisasim mempromosikan peluang bisnis, kampus, lembaga pemerintahan sampai sekolah.

Bisnis untuk mahasiswa harus benar-benar dilatih sejak dini untuk mendapatkan jenis bisnis yang baik dan benar. Pastikan Anda mengetahui keahlian apa yang Anda miliki dan hobi apa yang Anda sukai. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menentukan jenis bisnis apa yang harus Anda jalankan. Untuk memudahkan Anda kembali menekuni bisnis mana yang akan Anda ambil dan jalankan, cobalah untuk mencoba satu ide bisnis dan tawarkan pada orang di sekitar Anda. Misalnya jika Anda ingin membuka usaha jasa translation, maka Anda bisa bekerja sama dengan pemilik atau penjaga warnet di sekitar lokasi Anda. Jadi Anda bisa menempelkan brosur di warnet atau rental tersebut tentang usaha Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513