September 2 2014
  • 1
Jakarta, ID - 28 °CHaze - Humidity: 74%
Advertisement

Tips Belanja Kosmetik

By admin - Wed Apr 18, 4:21 pm

Belanja kosmetik bagi sebagian besar wanita memang suatu hal yang wajib. Belanja kosmetik tanpa disadari juga terkadang membuat kantong Anda jebol lebih cepat. Apalagi saat ada produk baru, Anda pasti tertarik dan ingin segera membelinya. Tapi, kebiasaan seperti ini hanya akan menguras keuangan Anda. sebaiknya cari cara agar bisa hemat saat belanja kosmetik. Tampil cantik tidak selamanya harus mahal dan menguras banyak uang di kantong. Anda bisa mengusahakan tampil cantik dengan dana minim. Berikut adalah beberapa tips untuk berhemat ketika berbelanja kosmetik.

Belanja kosmetik

Tips pertama adalah pilih kosmetik serba guna. Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah memilih kosmetik. Pilihlah kosmetik yang bisa menjawab semua masalah kecantikan Anda dalam satu produk. Misalnya Anda mencari kosmetik yang bisa memutihkan, mengencangkan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Cobalah untuk mencari satu produk yang bisa menghilangkan ketiga masalah tersebut sekaligus. Ini jauh lebih hemat daripada Anda membeli tiga kosmetik. Tips kedua, manfaatkan diskon. Jika ingin tetap hemat saat membeli kosmetik, jangan ragu untuk memanfaatkan diskon. Cari info diskon yang lengkap mengenai kosmetik, bisa melalui iklan televise atau internet.

Belanja kosmetik juga seharusnya mempraktekkan tips ketiga, yaitu pilih kosmetik yang cocok. Agar Anda tidak perlu bolak-balik pergi ke toko kosmetik, lebih baik pilih kosmetik yang benar-benar cocok dengan kulit Anda. jangan asal pilih karena bisa berakibat fatal pada kulit dan pengeluaran Anda untuk kosmetik bisa bertambah. Jadi, pilihlah kosmetik yang benar-benar cocok dengan kulit Anda. Tips keempat adalah jangan malu untuk mencoba sample (contoh). Agar tidak salah pilih, Anda tidak perlu malu mencoba contoh kosmetik yang sudah disediakan. Cobalah mencium bau atau memakainay pada kulit, jika memang dirasa cocok Anda bisa langsung membelinya.

Tips kelima adalah perhatikan cara penggunaan. Jika sudah membeli kosmetik, sebaiknya baca baik-baik prosedur penggunaannya. Jangan terlalu kebanyakan atau berlebihan dalam menggunakannya. Selain bisa cepat habis, kulit Anda juga bisa mengalami masalah karena terlalu banyak terkena bahan kimia dari kosmetik. Jadi, gunakanlah kosmetik Anda sesuai dengan prosedur yang ada di keterangan.

Belanja kosmetik dengan hemat juga bisa dilakukan dengan tips keenam, yaitu belanja online. Untuk berhemat, tidak ada salahnya Anda membeli kosmetik secara online. Selain harganya terkadang lebih murah, Anda juga tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk pergi ke toko kosmetik. Tips ketujuh adalah kurangi biaya salon. Anda memiliki jadwal rutin creambath ke salon? Tidak masalah. Tapi Anda dapat berhemat dengan creambath sendiri di rumah. Satu jar obat creambath (300 ml) bisa digunakan untuk sepuluh hingga dua belas kali creambath. Harganya sama dengan dua kali Anda creambath di salon. Jadi tidak ada salahnya Anda creambath di rumah. Begitu pun jika Anda ingin manicure pedicure. Anda bisa membeli alat dan melakukannya sendiri di rumah. Biaya maicure pedicure di salon bisa sama dengan harga satu set alat manicure.

Tips kedelapan adalah mengumpulkan sample. Tidak hanya mencobanya, tetapi Anda juga sebaiknya memintanya. Jangan gengsi meminta sample bila ada produk baru dan Anda tertarik mencobanya. Daripada membeli produk tersebut dan tidak cocok, lebih baik mencoba sampelnya terlebih dahulu. Selain itu, jangan sia-siakan produk sampel dan hadiah dari pembelian produk utama. Produk ukuran mini akan sangat berguna ketika Anda bepergian. Tips kesembilan adalah jangan asal buang. Seringkali kita membuang produk yang isinya sebenarnya masih ada. Salah satu penyebabnya karena susah dikeluarkan. Gunting bagian bawah tube, lalu keluarkan isinya. Selain itu jangan buang maskara yang sudah hampir habis. Gunakan untuk touch up darurat menghitamkan uban halus Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement