November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tips Bagi Pebisnis Pemula dari Heidi Klum

By admin - Mon Oct 15, 5:02 pm

Pebisnis pemula membutuhkan support professional untuk bisa menggapai kesuksesan. Pebisnis pemula bisa menjadi seorang pengusaha hebat jika mampu menghadapi berbagai macam permasalahan di dalam bisnis yang bisa mengganggu jalannya sebuah bisnis. Salah satu support bisa Anda dapatkan dari Heidi Klum. Setelah Heidi Klum berhenti sebagai salah satu model tetap produk lingerie Victoria’s secret, diapun mulai merintis sebuah bisnis. Perempuan kelahiran Bergisch Gladbach, Jerman, ini mulai merancang sejumlah lini sepatu, busana, aksesoris dan juga wewangian. Kesibukan yang dijalaninya di dunia modeling dan menjadi produser tidak membuatnya membatasi usahanya. Bahkan dia mulai bisa membagi waktu dan terus melangkah maju. Jika Anda penasaran dengan kiat-kiatnya, simak uraian berikut ini.

pebisnis pemulaPertama, tetapkan tujuan. Karena di luar sana masih banyak sekali orang yang belum menentukan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Padahal di situlah masalah utamanya. Dia menyebutkan, ketika dia tahu dia ingin menjadi model, maka dia bertekad untuk bisa menjadi seorang model yang baik. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui tujuan hidup Anda. Dengan komitmennya tersebut, dia sekarang mempunyai penghasilan sebanyak 20 juta dollar setahun. Pendapatan ini tidak hanya datang dari satu bidang saja, karena dia menyasar ke berbagai bidang yang disukainya.

Pebisnis pemula juga harus mempelajari apa yang ingin Anda lakukan. Kiat kedua ini sangat berhubungan erat dengan bidang yang ingin Anda geluti. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Heidi Klum. Dia selalu mencari tahu siapa fotografer, majalah dan juga stylist yang ada di dalam industry tersebut kemudian dia mempersiapkan diri untuk bisa menghadapi mereka. Misalnya jika Anda ingin menjadi seorang chef, maka Anda harus bisa mencari dimana harus mencari panic yang berkualitas tinggi, hidangan apa yang akan Anda masak. Apakah makanan tradisional Indonesia atau masakan Eropa? Hal ini harus Anda tentukan sebelum memulai sebuah usaha.

Ketiga, bekerja dengan penuh percaya diri. Karena seluruh pebisnis pemula harus bisa memandang segala sesuatu dari segi positifnya. Kalaupun Anda merasa takut, jangan pernah menunjukkannya pada orang lain. Mungkin memang orang lain akan mengetahui jika Anda sedang nervous ketika di atas panggung, tetapi tidak akan terlihat jika Anda ada di dalam sebuah rapat bisnis atau dalam menjalankan usaha Anda. Jangan lupa untuk selalu melakukan kontak mata dan juga mampu membuat orang lain percaya bahwa Anda memang berniat untuk membuat sesuatu, Anda tahu apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda ada di sana bersama dengan mereka.

Pebisnis pemula juga harus bisa terbuka untuk bisa mempelajari hal-hal baru. Mengetahui banyak hal bukan berarti Anda bersikap sok tahu. Bahkan jika Anda sebenarnya mengetahui segalanya, sebaiknya Anda tidak langsung menunjukkannya. Karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang pintar. Karena akan selalu ada banyak hal yang bisa diajarkan oleh orang lain pada Anda. Cobalah untuk selalu bersikap percaya diri dan juga terbuka untuk menerima saran-saran tertentu.

Kelima, jangan menerima kata “tidak”. Karena seorang pebisnis tidak boleh mudah menyerah. Seorang pebisnis harus bersikap gigih mengenai apapun yang diinginkannya, secara positif. Ada banyak orang yang sukses karena bantuan orang lain tetapi ada juga yang sukses karena talentanya sendiri dan juga karena sikap uletnya. Untuk itulah, jangan pernah beranggapan bahwa hanya dengan duduk-duduk saja Anda akan mendapatkan karir yang gemilang. Anda tidak boleh menunggu tawaran, tetapi Anda harus mencarinya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS