December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tingkatkan Penjualan untuk Usaha dengan Modal Kecil

By - Tue Sep 16, 4:14 pm

Usaha dengan modal kecil memang membutuhkan usaha yang lebih keras untuk menutup kelemahan pada modal tersebut. Usaha dengan modal kecil ini harus diupayakan agar mampu bersaing dan penjualan barang atau jasa semakin meningkat. Untuk meraih kesuksesan memang butuh waktu yang tidak sebentar, Anda harus memperhatikan setiap detail dari usaha yang Anda jalankan pun dari marketing atau promosi yang Anda lakukan.

Usaha dengan modal kecilBerikut ini beberapa cara untuk meningkatkan penjualan usaha skala kecil dengan lebih cepat:

  • Minimalkan batasan antara dunia nyata dan maya. Karena di dunia bisnis, Anda harus bisa membaur di semua kalangan untuk bisa lebih dekat dengan sehingga Anda pun bisa mempelajari tingkah laku konsumen. Ketika Anda sudah bisa membedakan karakteristik masing-masing jenis konsumen, nantinya Anda akan mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan mereka secara maksimal. Dengan kata lain, seorang pelaku usaha harus bisa multi-tasking, yaitu bisa melayani para konsumen dengan berbagai cara, baik melalui telepon, secara langsung maupun sms atau chat. Dengan begitu, para konsumen Anda akan merasa dihargai dan senang dengan pelayanan yang Anda berikan walaupun mereka hanyalah konsumen yang bertemu melalui dunia maya.
  • Efisienlah dalam membidik konsumen. Usaha dengan modal kecil tidak boleh menyia-nyiakan setiap detailnya. Setiap hal kecil pun harus diperhatikan agar tidak membuang waktu dan modal. Untuk memastikan bahwa promosi Anda berhasil, maka Anda juga harus menentukan mana konsumen yang cocok untuk produk Anda. untuk menarik lebih banyak konsumen, Anda harus bisa menjawab kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, khususnya yang dialami oleh pangsa pasar Anda. Setelah masyarakat mengetahui kualitas produk Anda, maka mereka akan kembali membeli produk Anda untuk ke sekian kali dan akhirnya ikut mempromosikan produk Anda baik melalui testimoni maupun mouth to mouth.
  • Kendalikan teknologi mobile. Saat ini hampir semua masyarakat mempunyai mobile devices yang bisa menggantikan PC. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk memberikan informasi terkait produk Anda, misalnya untuk memberikan informasi diskon, promo, dan lain sebagainya.
  • Prioritaskan customization. Masyarakat cenderung ingin memiliki barang yang berbeda dari orang lain. Dengan menawarkan barang yang bisa di-custom, maka Anda memberikan satu nilai plus pada produk Anda. Misalnya Anda menjual produk baju dan Anda sudah mempunyai model baju yang bisa dibeli secara langsung. Tetapi Anda juga melayani custom sehingga konsumen bisa meminta model miliknya sendiri. Walaupun harganya memang lebih mahal, tetapi konsumen juga puas. Terlebih jika Anda menargetkan kalangan menengah ke atas sebagai konsumen, maka sistem yang satu ini wajib Anda berikan.

Usaha dengan modal kecil dalam menjalankannya memang tidak semudah teori yang ada. Tetapi jika Anda selalu belajar dan menjalankan trik-trik di atas, Anda bisa selangkah lebih maju. Semoga bermanfaat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513