July 29 2014
  • 1
Jakarta, ID - 29 °CPartly Cloudy - Humidity: 70%
Advertisement

Terapi Gelombang Otak Untuk Konsentrasi/Fokus

By admin - Wed Apr 11, 4:31 pm

Terapi gelombang otak akan membantu Anda berkonsentrasi untuk mencapai tujuan dan karir yang gemilang. Karena dalam dunia modern ada banyak gangguan dan tekanan, dalam bisnis dan kesenangan, yang menyebabkan kita kadang-kadang kehilangan konsentrasi dan fokus. Terapi gelombang otak diperlukan untuk mengembalikan dan menambah konsentrasi atau focus. Ketika pikiran penuh kekhawatiran kita merasa terganggu, kita menjadi lebih sulit untuk fokus pada apa yang harus kita lakukan. Bahkan di waktu senggang, kehawatiran ini dapat menyebabkan kesulitan karena dapat menempatkan kita dalam bahaya, dan lebih kacaunya lagi, jam kerja kita menjadi tidak efisien.

Terapi gelombang otak

Banyak orang mengalami kesulitan berkonsentrasi. Ini tidak mengherankan dalam dunia modern yang serba cepat ini. Mempertahankan fokus sepanjang hari hampir tidak mungkin, tetapi jika Anda menjadi lebih waspada terhadap faktor-faktor yang menyebabkan Anda kehilangan fokus, Anda dapat mempertahankan fokus/konsentrasi dalam waktu yang lama. Coba Anda perhatikan hal-hal yang menyebabkan hilangnya fokus berikut. Faktor yang mempengaruhi fokus dan konsentrasi antara lain adalah:

  1. Suara-suara mengganggu di sekitar Anda.
  2. Kesehatan Anda.
  3. Kondisi tubuh dan pikiran Anda,seperti kekhawatiran dan kecemasan.
  4. Bosan dan lelah.
  5. Stress.
  6. Pengaruh obat.
  7. Faktor-faktor lingkungan. 

Terapi gelombang otak secara tidak langsung juga berpengaruh pada kinerja Anda di kantor atau di dalam usaha Anda. Karena untuk menjadi sukses dalam pekerjaan Anda, Anda harus mampu untuk  multitask. Anda harus mampu tetap fokus pada apa yang ada kerjakan walaupun banyak tugas-tugas lainnya yang mengantri. Ketika dunia menjadi lebih teknis, ada tuntutan lebih bagi Anda untuk tetap fokus. Agar bisa melakukan ini, Anda harus melihat pada hal yang dapat Anda kontrol dan mencoba untuk tidak terpengaruh oleh orang-orang dan faktor lain yang di luar kendali Anda.

Pertama, Anda harus mencoba untuk menghapus diri sendiri dari pengaruh yang mengganggu. Selalu memberi banyak waktu untuk diri Anda, sehingga Anda dapat mengumpulkan pikiran dan bermeditasi. Kedua, cobalah untuk tidak menyerah pada gangguan eksternal sekitar. Ketika Anda mendengar sesuatu di TV, Anda tidak harus pergi dan menonton, Ingatlah bahwa yang penting adalah untuk menjaga pikiran Anda pada pekerjaan daripada membuang-buang waktu pada gangguan sepele. Anda harus belajar untuk mendorong diri sendiri untuk membatasi. Jika Anda menemukan konsentrasi Anda berkelana, Anda dapat menghadiahi diri sendiri dengan mengambil nafas. Ini hal yang sangat sederhana tapi sangat membantu Anda untuk tetap fokus/konsentrasi.

Terapi gelombang otak membantu menangani jika ada yang bermasalah dengan gelombang otak Anda. Seharusnya otak Anda harus terbiasa dan betah bertahan lama dalam kisaran frekwensi High Alpa dan Low Beta. Kisaran frekwensi ini sangat Anda perlukan biar mampu fokus dan konsentrasi. Lalu bagaimana Anda dapat melatih otak Anda biar betah bertahan dalam frekwensi High Alpha atau Low Beta?

Ada teknik yang mudah untuk Anda, semudah mendengarkan musik. Teknik inilah yang disebut dengan stimulasi gelombang otak atau lebih populer dengan Terapi Gelombang Otak. Terapi ini berupa audio suara gelombang dalam bentuk CD yang dapat dengan mudah Anda dengarkan.  Anda akan menemukan bahwa setelah penggunaan pertama, Anda akan merasakan keuntungan dan menemukan lebih mudah untuk mencapai keadaan mental yang lebih terfokus dan santai. Dengan begitu Anda akan melihat diri Anda merasa bersemangat dan mudah untuk berkonsentrasi.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Leave a Reply

Comments are closed on this post.

Advertisement