December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Teliti Mengembangkan Usaha Baju Menyusui

By admin1 - Wed May 28, 4:51 pm

Usaha baju menyusui bisa menjadi alternatif yang bisa dilakukan oleh kaum perempuan. Usaha baju menyusui ini bisa membawa Anda menuju kesuksesan karena jumlah Ibu menyusui sangat banyak yang bisa Anda jadikan sebagai pangsa pasar. Semakin hari, jumlah Ibu menyusui juga semakin bertambah walaupun iklan susu formula beramai-ramai menduduki prime time. Tetapi Ibu menyusui juga tidak bisa hanya duduk diam di rumah saja. Mereka tetap membutuhkan mobilitas untuk melakukan segala aktivitasnya, entah itu bekerja, belanja, shopping, dan lain sebagainya.

Usaha baju menyusuiKetika di tempat umum, seringkali Ibu menyusui menjadi tidak nyaman ketika akan menyusui bayi mereka. Dengan memulai usaha ini, Anda juga membantu memberi solusi pada permasalahan yang ada pada Ibu menyusui sehingga mereka bisa lebih leluasa ketika akan memberikan ASI pada buah hati mereka.

Usaha baju menyusui yang Anda ciptakan bisa mengikuti keinginan pasar dan trend baju yang sedang marak. Untuk awal usaha, Anda bisa membuat baju by order. Artinya, Anda baru membuat baju sesuai dengan pesanan, jadi kerugian bisa diminimalisir. Anda tak perlu kuatir karena sekarang ini banyak sekali online shop yang memberlakukan sistem PO atau pre-order. Anda tak perlu mempunyai latar belakang jahit-menjahit atau bidang desain. Asalkan Anda mampu merekrut penjahit yang kredibel, usaha Anda bisa berjalan. Tetapi sebagai pelaku usaha, sebaiknya Anda mengerti apa yang Anda jual. Anda bisa mulai belajar sedikit demi sedikit dengan mengikuti kelas desain maupun kelas menjahit. Sehingga ketika Anda mempunyai imajinasi tentang desain baju, Anda bisa membuatnya sendiri dan dibantu oleh para penjahit karyawan Anda.

Berikan keuntungan plus pada konsumen Anda dengan beberapa hal, misalnya dengan menerima desain yang diberikan oleh konsumen, menerima modifikasi desain, dan lain sebagainya. Jadi ketika ada konsumen yang tertarik dengan model lengan panjang yang ada di display tetapi si konsumen menginginkan model yang sama dan dibuat lengan pendek. Anda bisa menawarkan model yang sama dan dengan lengan pendek seperti yang dia inginkan. Strategi ini merupakan salah satu marketing yang bisa membesarkan nama Anda. Jangan lupa untuk meminta testimoni untuk menambah nilai jual Anda.

Usaha baju menyusui ini biasanya sudah marak di pasar online. Tapi kebalikannya, di pasar offline masih banyak Ibu-Ibu yang belum mengetahuinya. Inilah pasar yang harus Anda sasar. Anda bisa mengikuti berbagai bazar, pameran, dan sebagainya untuk memperkenalkan produk Anda. Berikan penawaran khusus bagi mereka yang mengikuti pameran, bazar, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa menitipkan produk Anda ke butik-butik baju hamil di daerah Anda dan sekitarnya. Jangan lupa untuk tetap memberikan brand produk Anda sendiri di setiap produk.

Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513