December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Tak Perlu Berpromosi Dengan Cara Jadul untuk Online Shop

By admin1 - Mon Apr 14, 4:25 pm

Promosi untuk online shop tidak harus mempertahankan cara-cara jadul. Promosi untuk online shop dengan persaingan yang sangat ketat harus benar-benar jeli. Online shop menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan, bukan hanya untuk pemula tetapi bagi mereka yang sudah mempunyai bisnis offline sekalipun tergiur untuk mencoba peruntungan di dunia maya.

Promosi untuk online shopBanyaknya peminat bisnis online akhirnya menggeser mereka yang kalah strategi. Omzet per bulan bisa turun drastis karena persaingan dan salah strategi ini. Lalu strategi seperti apa yang harus dikuasai oleh para pelaku bisnis online? Mereka tentu saja harus harus berpikir secara strategis dan efektif. Karena gempuran pasar online lebih keras daripada offline. Nah untuk mengendalikan pasar online sehingga usaha Anda terus naik dan terhindar dari kebangkrutan, maka Anda sebaiknya mulai meninggalkan cara berpromosi jadul. Anda harus bisa menyusun strategi agar bisa bersaing di dunia bisnis online. Jangan hanya duduk dan menunggu konsumen datang tapi Anda harus aktif menjemput calon konsumen agar mau membeli produk Anda.

Promosi untuk online shop sebaiknya tidak lagi menggunakan pemasaran jadul seperti door to door atau menguntit calon konsumen melalui telpon. Cara-cara tradisional ini hanya akan membuat calon konsumen Anda kabur dan ilfil dengan online shop Anda. sekarang ini masyarakat sudah melek internet. Begitu ada satu online shop yang mulai mendekat, mereka akan segera mencari tahu positif dan negatifnya online shop tersebut di internet dan membandingkan dengan online shop yang lain. Informasi lebih terbuka dengan adanya internet. Jadi Anda juga harus jujur dalam berjualan.

Perubahan inilah yang membuat promosi tradisional sudah tidak efektif lagi untuk bisnis di dunia maya. Salah satu trik paling efektif untuk promosi di dunia online adalah dengan membagi pengetahuan dan informasi yang berhubungan dengan jenis usaha Anda. kenapa harus memberikan informasi bukannya aktif berpromosi tentang usaha Anda saja? Karena dengan memberikan informasi yang dibutuhkan calon konsumen, maka mereka tidak segan untuk mampir ke website Anda. kemudian mulai tertarik dengan usaha Anda sampai akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Promosi untuk online shop dengan memberikan informasi gratis ini bisa membuat web atau online shop Anda lebih terkenal. Ketika online shop Anda sudah terkenal, maka loyalitas pengunjung dan pembeli juga semakin tinggi. Jika mereka mencari informasi, mereka akan mencari di website Anda. jika mereka ingin membeli sesuatu, mereka akan membeli dari online shop Anda. hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis.

Salah satu adalah ketika Anda menjual produk busana Muslim, maka Anda bisa memberikan tips padu-padan busana Muslim sesuai acara yang dihadiri, baik untuk menghadiri pernikahan, untuk ke kantor, untuk sehari-hari, dan kegiatan yang lain. Tips menggunakan jilbab sesuai acara dan suasana juga bisa sangat menarik karena sekarang ini ragam jilbab sangat digemari masyarakat.

Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513