November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Syarat dan Peluang Usaha Rumahan

By admin - Wed Jan 25, 4:45 pm

  • Comments Off on Syarat dan Peluang Usaha Rumahan
  • 768 views
  • Email
  • Print

Peluang usaha rumahan mempunyai banyak sekali keuntungan. Peluang usaha rumahan bisa didapatkan dengan mudah dan tepat jika Anda pun rajin mencarinya. Dengan usaha rumahan setiap hari bisa di rumah dan mengasuh anak. Dengan usaha rumahan tidak perlu lagi pergi pagi pulang petang. Dengan usaha rumahan tidak perlu meninggalkan keluarga. Dengan usaha rumahan tidak lagi pusing dengan kemacetan di jalan. Jika anda sudah bosan bekerja pada orang, maka buka saja usaha rumahan. Apalagi jika Anda seorang ibu rumah tangga. Maka Anda bisa mejalankan usaha dan mengurusi rumah tangga secara bersamaan. Dan juga Anda bisa mengatur waktu suka Anda.

Berikut ini adalah jenis-jenis usaha rumahan yang mungkin salah satunya cocok buat Anda. Pekerjaan pertama adalah Customer Service. Anda perlu bangga dengan adanya internet di Indonesia. Sehingga bisa memungkinkan buat Anda untuk menjalankan usaha rumahan yaitu sebagi customer service. Tugas yang akan Anda kerjakan dari masing-masing perusahaan tentu bervariasi. Namun umunya yang paling sering adalah menjawab telpon pelanggan, menangani keluhan, memberikan layanan umum pelanggan dan sebagainya. Persyaratan sebagai cutomer service: umumnya perusahan mewajibkan Anda untuk memiliki rumah dengan peralatan yang lengkap. Seperti komputer, telepon, headset, dan mesin fax, walaupun ini akan bervariasi tergantung pada tugas usaha rumahan Anda.

Peluang usaha rumahan kedua adalah telemarketing. Tugas Anda untuk bekerja sebagi telemarketing adalah membuat panggilan dengan referensi dari perusahaan dan melakukan penjualan, baik menjual barang atau jasa secara langsung. Persyaratan untuk menjadi telemarketing: perusahaan umumnya mempunyai sebuah program dimana harus bisa masuk ke system online mereka dan bisa membuat panggilan melalui koneksi internet yang bagus.

Peluang ketiga adalah transcription. Transcription dilakukan dengan mendengarkan file audio dan mengetik ke dalam bentuk tertulis. Ada dua jenis dasar transcription pekerjaan: medis dan umum. Untuk bekerja menjadi medical transcription di perlukan pelatihan-pelatihan khusus sampai betul-betul tahu dengan pasti terminology medis yang di gunakan pada rekaman. Persyaratan: Usaha rumahan ini biasanya akan memerlukan peralatan seperti program perangkat lunak yang dapat memutar file audio dengan berbagai kecepatan, dan headset khusus. Peluang ketiga adalah Web Design. Untuk bekerja sebagi karyawan web design, sedikit banyak Anda harus mengerti bahasa pemrograman seperti HTML ,CSS,PHP dan bahasa computer yang lain. Persyaratan: satu-satunya persyaratan untuk usaha rumahan ini adalah perangkat lunak untuk membuat, merancang dan memperbarui halaman web.

Peluang usaha rumahan yang kelima adalah penulis. Jika Anda suka menulis Anda menekuni usaha rumahan yang satu ini. Anda dapat bekerja secara eksklusif untuk satu perusahaan atau freelance untuk banyak klien. Anda dapat menulis untuk pasar seperti majalah, atau fokus pada publikasi online dengan menulis e-newsletter dan e-Zines. Penulis juga dapat membuat pendapatan mereka sendiri dengan menulis dan menjual e-buku online, membuat konten situs yang didanai oleh periklanan, afiliasi produk-produk dan banyak lagi. Persyaratan: satu-satunya persyaratan untuk usaha rumahan jenis ini adalah memiliki kemampuan dan motivasi untuk menulis. Peluang kelima adalah desain grafis. Desain grafis melibatkan penciptaan karya seni, seperti gambar digital, logo perusahaan dan situs web grafis, termasuk mencetak foto. Biasanya ini lebih banyak digunakan untuk perusahaan lokal, meskipun Anda masih memiliki banyak waktu untuk bekerja di rumah. Persyaratan: program perangkat lunak untuk desain grafis akan sangat diperlukan, serta pelatihan yang tepat.

Peluang keenam adalah bisnis online. Untuk yang satu ini banyak sekali informasi di internet. Namun yang pasti untuk mendalami bisnis online anda harus belajar dulu. Karena di bisnis online banyak sekali yang perlu di pelajari agar bisa menghasilkan sesuai yang kita harapkan. Bergabunglah di sana. Anda akan di ajari cara berbisnis online mulai tingkat yang paling dasar hingga tingkat lanjut. Anda akan di ajari untuk pangsa pasar nasional sampai pangsa pasar dunia.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Syarat dan Peluang Usaha Rumahan