November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Sukses Nge-Gym

By admin - Mon Jan 09, 8:16 pm

Sukses nge-gym harus dimulai dengan mengenal angkat beban. Salah satu kesalahan utama yang menghambat sukses nge-gym dilakukan oleh mereka yang ingin membentuk badan yang kekar adalah terlalu fokus pada alat. Beberapa alat memang membantu, tetapi pada dasarnya alat-alat itu hanya dipakai dalam latihan "penutup". Dengan bantuan Personal Trainer, mereka akan membuatkan program latihan dan program gerakan yang sesuai.

Selanjutnya, Anda juga harus menghindari terlalu fokus pada satu bagian tubuh saja. Tidak sedikit orang yang hanya fokus pada satu bagian tubuh saja, misalnya otot perut atau lengan. Padahal, seharusnya Anda membentuk seluruh bagian otot tubuh. Seorang Personal Trainer yang baik akan membantu Anda menentukan tujuan spesifik sekaligus membentuk tubuh yang sehat dan penampilan yang ideal. Karena teknik yang dipakai dalam setiap program latihan sangat penting untuk diketahui untuk mencegah cidera. Maka berlatih seorang diri juga cenderung kontraproduktif dan membosankan. Peran Personal Trainer dalam hal ini adalah memotivasi Anda untuk memaksimalkan potensi kekuatan yang sebenarnya dimiliki.

Sukses nge-gym juga harus menghindari rasa bosan. Seringkali program latihan menjadi tidak menantang lagi setelah beberapa minggu atau pada umumnya tidak terjadi lagi grafik peningkatan alias datar. Bersama dengan Personal Trainer Anda bisa merevisi program latihan yang dijalankan sehingga semangat kembali muncul untuk mencapi target yang lebih tinggi.

Semua orang ingin bugar dan sehat. Hal ini terbukti dengan pusat-pusat kebugaran saat ini selalu ramai dengan para member yang ingin memiliki tubuh bugar dan sehat. Kelas-kelas latihan selalu dipenuhi anggota yang ingin berolahraga sendiri maupun ramai-ramai dengan teman. Suasananya memang menyenangkan. Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi anggota, sebaiknya Anda lebih cermat dalam memilih salah satu pusat kebugaran tersebut.

Sukses nge-gym dengan bantuan personal trainer sangat menentukan. Selain itu, Anda juga harus mengerti cara memilih tempat fitness yang tepat agar mampu memaksimalkan usaha Anda. Dalam memilih tempat fitness yang tepat, Anda harus melihat jam latihan. Sebelum memilih tempat fitnes yang sesuai dengan keinginan Anda, sesuaikan jadwal latihan dengan keleluasaan waktu Anda. Jika Anda cenderung kurang memiliki waktu untuk latihan sepulang dari kantor, pertimbangkan untuk berlatih sebelum jam kantor. Pusat-pusat kebugaran umumnya buka mulai pukul 06.00, dan dipenuhi dengan orang-orang kantoran yang ingin berolahraga sebelum bekerja. 

Faktor kedua yang harus diperhatikan adalah loker. Saat berolahraga, Anda tentu tak ingin direpotkan dengan barang-barang bawaan Anda. Pastikan pusat kebugaran memiliki loker yang memadai. Lihatlah terlebih dulu loker yang tersedia di sana, apakah kondisinya bersih dan kuncinya masih bisa digunakan dengan baik. Faktor ketiga adalah pilihan latihan. Pusat kebugaran biasanya tidak hanya menawarkan alat, tetapi juga kelas-kelas latihan berkelompok, seperti aerobik, yoga, Pilates, atau kelas-kelas seperti BodyCombat, yang menggabungkan gerakan-gerakan karate, kickboxing, Muay Tai, atau kelas BodyJam yang menggabungkan gerakan aerobik dengan dance diiringi musik hip hop, funk, atau Latin. Semuanya menyenangkan, tetapi pilih dengan cermat yang Anda inginkan. Faktor keempat adalah member lain. Pertimbangkan apakah Anda nyaman berlatih di dalam kelas yang sangat penuh, dan bercampur dengan anggota laki-laki. Faktor kelima adalah personal trainer. Jika Anda ingin serius berlatih dengan target untuk menurunkan berat badan atau memperbaiki kondisi fisik tertentu, coba gunakan jasa personal trainer. Biasanya mereka akan memberikan program latihan yang disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Sukses Nge-Gym