November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Sukses Merealisasikan Info Bisnis Baik Online Maupun Offline

By admin - Fri May 04, 4:16 pm

Info bisnis internet bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Info bisnis internet bisa Anda jadikan sebagai bisnis sampingan maupun full time business. Ada peluang bisnis online berbeda yang dapat Anda kerjakan dan kami akan melihat apa yang Anda harus mencari dalam bisnis tertentu yang ingin Anda lakukan. Ada banyak kesempatan besar bagi Anda dalam menciptakan kerja di rumah, yaitu dengan bisnis yang berfokus pada internet online.

Info bisnis

Kalau Anda bandingkan, membangun bisnis online sukses tidaklah serumit seperti membangun bisnis konvensional. Juga tidak seribet yang orang umum bayangkan, yaitu selalu berhubungan dengan masalah pemrograman, coding dan script PHP. Selain itu Anda juga tidak perlu menggunakan waktu dan tenaga dalam porsi yang banyak untuk terjun ke dalam bisnis online. Yang perlu Anda perhatikan adalah konsistensi, satu kunci bisnis penting jika Anda ingin terjun di bisnis internet.

Info bisnis online tidak bisa dikatakan runit. Karena peluang bisnis internet ini dapat Anda bangun hanya dengan tiga langkah saja, kecuali untuk model bisnis flipping site yang cara kerjanya berbeda. Lakukan tiga langkah tersebut dengan konsistensi maka Anda akan mendapatkan hasilnya. Langkah pertama adalah dengan membuat content atau offering. Content disini bisa berupa artikel, forum, news, posts, atau lainnya.

Sedangkan offering adalah penawaran produk atau jasa. Penawaran ini bisa milik pribadi atau bisa produk atau jasa milik orang lain. Langkah kedua adalah dengan menampilkan content atau offering di website. Tampilkan content atau offering tersebut baik di website Anda sendiri atau website milik orang lain dengan cara tertentu sehingga sasaran yang Anda inginkan tercapai. Sasaran (goal) Anda mungkin membuat visitor meng-klik iklan Anda (contextual advertising), membeli produk yang Anda tawarkan atau lainnya.

Info bisnis juga harus direalisasikan dengan menerapkan langkah ketiga, yaitu mendatangkan visitor ke website. Ada berbagai cara untuk mendapatkan visitor ke website. Semakin banyak kunjungan semakin besar pula kemungkinan sasaran (goal) Anda akan tercapai. Sedangkan untuk bisnis offline, Anda harus mengetahui teknik untuk meledakkan bisnis. Cara pertama adalah dengan menemukan penghambat bisnis. Apa kira-kira yang menahan laju peningkatan bisnis anda tahun ini? Coba lihat proses bisnis Anda. Bereskan hal itu agar tak berulang tahun depan. Cara kedua adalah dengan memperlancar arus kas. Tingkatkan cash flow bisnis Anda agar lebih lancar. Ini penting, karena tidak lancarnya arus kas bisa mengganggu pertumbuhan bisnis Anda. Cari tahu dimana penghambat cash flow selama ini, dan cari solusinya. Cara ketiga adalah dengan meningkatkan keuntungan. Cari cara untuk terus meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Bisa dengan menaikkan harga dan mengurangi jumlah pengeluaran. Cara keempat adalah dengan memaksimalkan daya ungkit. Buat bisnis Anda lebih menguntungkan dengan memaksimalkan daya ungkit atau leverage bisnis. Lakukan daya ungkit dalam segala aspek bisnis Anda.

Untuk cara kelima adalah tekan biaya tetap. Tiap bisnis pasti punya biaya tetap (fixed cost). Upayakan untuk menekan biaya tersebut agar bisnis anda bisa lebih kompetitif. Cara keenam adalah tutup bisnis yang tidak menguntungkan. Jika ada bisnis Anda yang tidak menguntungkan, cari tahu apa sebabnya dan ACTION-lah untuk mengubahnya lebih baik. Namun jika tak juga kunjung membaik, jangan ragu menutupnya. Fokuslah mengelola bisnis yang berkembang baik dan menguntungkan. Cara keenam adalah siapkan strategi marketing. Rencanakan strategi marketing yang akan dijalankan di tahun 2012. Lihat strategi marketing tahun ini. Evaluasi strategi apa yang berjalan baik dan tidak. Dan rancang strategi marketing berdasar evaluasi tersebut, serta memprediksi kondisi pasar.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS