December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Pemasaran untuk Online Shop

By admin - Mon Jun 25, 9:08 pm

Pemasaran untuk online shop berperan dalam meningkatkan penjualan dan menambah jumlah konsumen dan pelanggan. Pemasaran untuk online shop tidak boleh diabaikan begitu saja. Tetapi sebelum masuk lebih dalam ke strategi promosi, ada baiknya kita mengetahui tentang apa saja yang harus kita miliki sebelum memulai bisnis online shop. Yang harus Anda miliki dalam online shop adalah produk, situs web dan promosi. Ketiga hal ini adalah hal mendasar yang harus Anda miliki ketika membuka online shop.

Pemasaran untuk online shopUntuk promosi, ada dua jenis, yaitu promosi berbayar dan juga prmosi gratis. Untuk promosi berbayar bisa dilakukan dengan pemasangan iklan berbaya di Adswords, facebook, PPC local, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk promosi gratis, bisa dilakukan dengan menggunakan artikel marketing, blog, SEO, dan lain sebagainya. Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda bisa memadukan dua jenis promosi tersebut. Yaitu dengan melakukan prmosi berbayar dan gratis secara bersamaan. Tentu juga harus ditakar berapa porsi yang gratis dan berapa porsi yang berbayar. Penakaran ini bisa digunakan tergantung kebutuhan, kemampuan dan juga prioritas yang Anda inginkan.

Pemasaran untuk online shop bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini. Langkah pertama adalah dengan menciptakan momentum traffic. Momentum traffic ini sangat penting karena akan menentukan perkembangan online shop Anda. Jika pada saat Anda bisa menentukan momentum traffic, maka saat itu konsumen akan banyak yang melirik online shop Anda. Momentum traffic ini bisa diciptakan berulang-ulang. Langkah kedua adalah dengan melipatgandakan traffic yang sudah Anda hasilkan. Ketika traffic Anda sudah tinggi, usahakan jangan sampai turun. Untuk itulah Anda harus mempelajari ilmu traffic.

Langkah ketiga adalah dengan menjaga konsistensi perolehan traffic. Konsistensi traffic ini harus dijaga agar traffic online shop Anda tidak turun. Kalaupun misalnya terjadi penurunan, Anda tetap bisa mencari tahu penyebab dan kemudian memperbaikinya. Memang butuh ketekunan untuk menekuni dunia online, tetapi asalkan Anda mau dan mampu ACTION, pasti Anda akan berhasil.

Pemasaran untuk online shop tidak hanya satu. Ada banyak sekali strategi atau cara yang bisa Anda fungsikan atau juga gabungkan. Banyak sekali konsep yang dibagikan oleh beberapa pihak yang sudah mahir dalam ilmu bisnis internet, tergantung pada Anda akan mengolahnya seperti apa. Jadi, taktik-taktik pemasaran harus Anda pelajari sebelum Anda membuka bisnis online atau Anda bisa mempelajarinya sambil jalan. Terserah bagaimana Anda menyikapinya.

Pada awalnya, mungkin Anda bisa memasarkan online shop di jejaring social saja, misalnya facebook. Memang tidak salah tetapi jika Andatidak mengembangkan system promosi Anda, maka peningkatan yang Anda capai tidak terlalu relevan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS