November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Online Marketing 2013

By admin - Mon Jan 07, 4:58 pm

Online marketing 2013 masih ada kaitannya dengan tahun 2012 yang lalu. Tetapi online marketing 2013 tren bisnis online yang mulai mewabah di tahun 2012 akan semakin meningkat pesat. Salah satu yang mendasari hal tersebut karena akses internet semakin mudah dan murah di berbagai tempat. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk melakukan pemasaran di tahun 2013? Simak tipsnya.

Online marketing 2013Pertama, ganti website jadul dengan yang lebih interaktif. Bangunlah personal branding dengan memanfaatkan media yang lebih interaktif. Sekarang ini sudah bukan saatnya untuk mengambil simpati masyarakat dengan berbagi cerita di website atau blog. Konsumen lebih suka membaca tentang aktivitas apa saja yang Anda lakukan setiap hari dan betapa hebatnya Anda. Jadi, mereka akan lebih suka membaca sesuatu yang bisa memberikan informasi tentang apa yang mereka butuhkan.

Online marketing 2013 yang kedua adalah dengan mempelajari perubahan trend yang ada di strategi SEO. Karena di tahun baru ini, teknik SEO juga mengalami perubahan sesuai dengan algoritma pencarian Google. Jadi Anda harus mengerti teknik apa saja yang sekarang sudah tidak efektif lagi.

Ketiga, mobile friendly. Mayoritas masyarakat Indonesia (sekitar 62%) mulai mengakses internet via handphone. Nah melihat fenomena ini, sebaiknya website yang Anda buat juga harus mobile friendly agar mereka bisa mengakses website Anda dengan mudah.

Keempat, dengan bijaksana mengelola konsumen. Mungkin Anda memang sudah menyuguhkan informasi secara lengkap di website Anda, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa konsumen tetap akan menanyakan berbagai jenis informasi dan pelayanan. Itulah sebabnya Anda harus bisa mengelola konsumen dengan bijak. Caranya adalah dengan memberikan kolom komentar, chatting online, sms, telpon dan juga fasilitas email pada website Anda. Jadi, ketika konsumen mendapatkan kesulitan, mereka akan lebih mudah menghubungi Anda dan cara inilah yang akan membuat mereka menjadi konsumen yang loyal karena merasa dimanjakan dengan sepenuh hati.

Online marketing 2013 sebenarnya tidak begitu sulit asalkan Anda benar-benar melakukannya dengan kerja keras dan penuh semangat. Karena semakin Anda memanjakan konsumen Anda, maka mereka juga akan semakin loyal kepada Anda. Jadi jangan setengah-setengah dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen Anda. Bekali karyawan Anda dengan profesionalisme yang tinggi agar semakin memanjakan konsumen. Jadikan bisnis Anda menjadi bisnis yang sukses di tahun yang baru. Karena sebagai pelaku usaha, Anda tidak boleh hanya “saklek” memberikan satu layanan yang sejatinya sudah dianggap kadaluarsa dan kurang bisa bersaing dengan pelaku usaha yang lain. Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS