December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Menjual Produk

By admin - Tue Jun 19, 4:47 pm

Strategi menjual produk jelas merupakan salah satu kesuksesan wirausaha. Strategi menjual produk akan menjanjikan kesuksesan yang tinggi. Karena dengan menjual lebih banyak barang, maka keuntungan yang Anda dapatkan juga lebih banyak. Baik secara konvensional maupun online, penjualan produk secara cepat merupakan salah satu tujuan yang harus Anda raih.

Strategi menjual produk

Untuk mendapatkan penjualan yang maksimal, Anda juga harus membuat strategi agar hasilnya maksimal. Walaupun memang tingkat persaing semakin meningkat, tetapi Anda juga bisa mengembangkan strategi yang telah Anda pelajari menjadi suatu strategi dan aksi yang maksimla yang berbeda dari para pesaing Anda. untuk memaksimalkan potensi strategi Anda, Anda juga harus mengerti tentang pangsa pasar yang akan Anda bidik. Berikut adalah beberapa strategi yang harus Anda kuasai sebelum benar-benar terjun ke pasar.

Strategi menjual produk yang pertama adalah dengan memberikan batas waktu pendaftaran. Strategi ini banyak sekali dilakukan oleh beberapa orang dan kebanyakan memang berhasil. Contohnya adalah dengan memberikan promo “Diskon 10% sampai tanggal 30 Juni 2012”. Dengan kalimat promosi seperti ini, Anda seolah memancing keinginan pembaca atau pembeli untuk segera datang dan membeli produk Anda “mumpung” sedang ada diskon dan diskonnya tidak lama. Momentum inilah yang harus Anda kuasai sebaik mungkin. Strategi kedua adalah dengan menawarkan garansi. Anda bisa memberikan garansi, misalnya 1 minggu, 3 bulan, dan lain sebagainya. Garansi ini akan membuat pelanggan Anda percaya dan puas dengan pelayanan bisnis Anda. dengan begitu, dia akan kembali lagi dan bahkan bisa membawa pelanggan baru untuk Anda dengan merekomendasikan produk Anda.

Strategi keempat adalah menawarkan hak jual ulang (resell). Anda harus menyediakan hak jual dengan menawarkan komisi tertentu. Jadi, Anda untung, mereka juga untung. Dengan sistem ini, Anda bisa memperbanyak keuntungan dan penjualan produk Anda. Strategi ke lima adalah dengan menampilkan kesaksian (testimoni) tentang produk Anda. Strategi ini terkadang terdengar sepele tetapi pengaruhnya bisa sangat besar. Dengan menampilkan testimony dari para pelanggan Anda, Anda bisa menarik rasa penasaran dan percaya dari calon konsumen Anda. Dengan semakin banyak orang yang tertarik dan percaya dengan produk Anda, maka kemungkinan produk Anda akan terjual juga lebih tinggi.

Strategi menjual produk yang keenam adalah dengan memberikan layanan maksimal. Aspek ini tidak boleh begitu saja diabaikan. Aspek layanan tidak mengenal jenis produk yang Anda jual karena apapun produk yang Anda jual, sebagus apapun produk yang Anda jual, jika tidak mengedepankan pelayanan yang bagus, maka konsumen juga enggan melangkahkan kakinya ke bisnis Anda. Terlebih saat ini banyak orang yang tidak hanya kepincut dengan barangnya saja tetapi juga pelayanan yang memuaskan.

Strategi ketujuh adalah membuka semua jalur komunikasi. Anda tidak perlu terpaku pada komunikasi konvensional saja karena sekarang ada banyak sekali media yang bisa Anda manfaatkan, misalnya social media, dan lain sebagainya. Strategi kedelapan adalah dengan memberikan report atau produk gratis. Strategi ini sangat bagus untuk memancing minat dan mendongkrak keinginan calon konsumen untuk membeli produk Anda. strategi kesembilan adalah dengan mempertajam strategi marketing. Strategi marketing yang Anda miliki harus dipertajam agar manfaatnya juga lebih terlihat. Misalnya dalam promosi, Anda bisa bekerja sama atau menjalin joint venture dengan pebisnis internet. Strategi kesepuluh adalah dengan membuat blog. Blog adalah sarana untuk mempromosikan produk Anda dengan tepat dan intensif. Karena dari blog ini Anda juga bisa mengalirkan traffic ke situs web penjualan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS