November 21 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Meningkatkan Penjualan Untuk Usaha Jamur

By admin - Fri Apr 27, 4:51 pm

Strategi meningkatkan penjualan sangat diperlukan untuk mendongkrak penghasilan dan perputaran modal pun akan lebih cepat. Strategi meningkatkan penjualan sebuah usaha akan membantu produk Anda laris manis diserbu para konsumen di pasar. Karena sebagus apapun produk Anda jika tidak ditunjang dengan strategi yang mumpuni, maka pemasaran pun akan menjadi kurang efektif. Sehingga menyebabkan penjualan produk belum maksimal.

Strategi meningkatkan penjualan

Kondisi tersebut tentu menjadi salah satu bukti, bahwa strategi pemasaran menjadi kunci utama kesuksesan sebuah usaha. Begitu juga dalam menjalankan bisnis jamur, sebagus apapun kualitas hasil panen yang Anda produksi, tidak akan menghasilkan untung besar bila pemasarannya masih belum lancar. Karenanya, sebisa mungkin buatlah strategi pemasaran yang efektif agar penjualan produk jamur Anda bisa terus meningkat setiap harinya.

Strategi meningkatkan penjualan jamur yang pertama adalah dapatkan perhatian dari para konsumen. Penting bagi Anda untuk menawarkan produk jamur dengan cara yang unik dan menarik. Bila pesaing Anda hanya menggunakan kantong plastik untuk mengemas produk jamurnya, Anda bisa meraih perhatian konsumen dengan menggunakan styrofoam sebagai pengemasnya dan melengkapi produk tersebut dengan label atau merek untuk membedakan produk Anda dengan pelaku usaha jamur lainnya. Kedua, bangun loyalitas konsumen. Ketika para konsumen mulai tertarik dan menerima keberadaan produk Anda, selanjutnya pertahankan kepercayaan mereka dengan memberikan produk jamur yang benar-benar berkualitas. Hal ini penting agar mereka tidak segan untuk kembali membeli produk Anda, dan tidak berpaling ke produsen jamur lain.

Ketiga, selain menawarkan produk unggulan, berikan pelayanan terbaik bagi para konsumen Anda. Perhatikan keinginan dan kebutuhan yang mereka cari, layani dengan sepenuh hati dan berikan kemudahan kepada mereka untuk mendapatkan produk Anda. Bila perlu buka layanan hotline selama 24 jam nonstop dan berikan fasilitas delivery order bagi konsumen dalam kota. Keempat, hadapi komplain konsumen dengan rendah hati. Ketika Anda menawarkan sebuah produk, sudah menjadi hal biasa bila ada sebagian kecil konsumen yang komplain ataupun melakukan penolakan. Umumnya komplain terjadi apabila harga produk terlalu mahal atau produk jamur Anda kurang memuaskan konsumen, menghadapi hal tersebut sebaiknya Anda tidak harus marah-marah atau tidak mau tahu dengan permasalahan mereka. Jadikan komplain konsumen sebagai bahan evaluasi Anda, dan berikan solusi terbaik atas permasalahan yang mereka hadapi.

Strategi meningkatkan penjualan yang kelima adalah manfaatkan testimonial pelanggan untuk meyakinkan pasar. Melalui pelayanan terbaik dari para pelaku usaha, tidak menutup kemungkinan bila kepuasan konsumen pun akan tercapai. Apabila kondisi tersebut sudah tercapai, testimonial yang diberikan para pelanggan menjadi salah satu alat promosi yang cukup ampuh untuk meyakinkan calon konsumen lainnya. Jadi usahakan untuk selalu mementingkan pelayanan prima bagi setiap konsumen, agar testimoni yang disampaikan mereka juga semakin positif.

Keenam, manjakan pelanggan dengan memberikan bonus atau potongan harga khusus untuk pembelian jamur dalam jumlah banyak. Tidak ada salahnya bila Anda memberikan bonus tambahan produk atau memberikan harga khusus bagi para pelanggan yang melakukan transaksi dalam jumlah besar. Tetapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu besar kecilnya bonus yang akan diberikan. Jangan sampai strategi tersebut malah menimbulkan kerugian bagi bisnis jamur yang Anda jalankan. Setelah Anda mengetahui strategi atau cara untuk memasarkan produk jamur Anda, sekarang saatnya Anda langsung mempraktekkan strategi tersebut. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS