November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Meningkatkan Penjualan Dengan Facebook Tools

By admin - Tue May 01, 4:36 pm

Strategi meningkatkan penjualan sudah menjadi tema sehari-hari bagi para blogger. Strategi meningkatkan penjualan dipercaya berasal dari peningkatan traffic. Tentunya ada banyak cara untuk mendapatkan dan meningkatkan jumlah traffic. Salah satu yang paling popular adalah dengan memperkuat ranking dan SEO blog/web di mata search engine.

Strategi meningkatkan penjualan

Prospek cerah muncul ketika banyak traffic masuk ke web/blog/landing page. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan traffic. Dalam dunia blog dikenal istilah blogwalking, traffic exchange, buy-sell traffic dan masih banyak lagi. Melalui cara natural, traffic juga bisa didapat apabila pengunjung menyukai blog/web dan kemudian melakukan bookmark atau melakukan kunjungan secara langsung tanpa media perantara, yang dikenal dengan enthusiast visitors. Selain itu, ada cara lain lagi, yaitu dengan social media. Social media telah menjadi jawaban penting bagi dunia online marketing. Ada ratusan bahkan ribuan social media yang siap untuk menjadi senjata traffic. Yang paling popular adalah facebook dan twitter.

Strategi meningkatkan penjualan dengan facebook yang dioptimalisasi sebagai media penjemput traffic blog/web dan penjualan/marketing. Ada banyak tools facebook yang dapat langsung digunakan. Point utama dari tool/ peralatan yang disebutkan berikut ini adalah gratis. Setidaknya ada 4 tools utama untuk melakukan publikasi dan meningkatkan popularitas serta traffic web/blog. Tool pertama adalah facebook page atau facebook fan page. Ini merupakan halaman facebook khusus yang berfungsi untuk meng-cover dan menampilkan halaman public dengan tema tertentu.

Setiap orang dapat membuat facebook page apapun kebutuhannya. Pada perkembangannya, facebook page kemudian digunakan sebagai alat publikasi bagi organisasi profit maupun non profit serta bagi web-blog. Kemudian pengunjung atau pengguna facebook secara otomatis dapat mengakses beberapa bagian halaman facebook page dan mendapat update informasinya setelah dia melakukan “like” page tersebut. Tool kedua adalah facebook like box. Like box berperan penting untuk meningkatkan jumlah likers pada facebook page. Memasang facebook like box di halaman blog atau web memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk me-like Anda melalui facebook page.

Strategi meningkatkan penjualan dengan facebook juga bisa menggunakan tool yang ketiga, yaitu facebook auto publish tool. Membagi link posting blog ke facebook merupakan cara untuk menarik minat pengguna facebook. Kesempatan untuk mendapatkan traffic ke blog pun bertambah. Akan tetapi, jika dilakukan secara manual, cara ini akan banyak menguras waktu dan focus. Untungnya ada banyak tool yang dapat digunakan untuk menerbitkan informasi artikel ke facebook secara otomatis setelah artikel atau posting blog dibuat. Salah satunya adalah auto publish artikel ke facebook dengan RSSGraffiti.

Yang keempat adalah facebook like plugin. Berbeda dengan like box, tool yang satu ini dapat digunakan secara independent tanpa harus mempunyai facebook page. Fungsi dari facebook like ini adalah untuk menunjukkan kesukaan pengunjung terhadap konten suatu halaman blog/web. Setelah melakukan like, secara otomatis akan muncul posting baru di wall facebook si pengunjung yang menginformasikan bahwa dia menyukai suatu halaman blog/web tertentu.

Untuk mengoptimalkan penggunaan facebook tools, Anda harus perhatikan beberapa hal berikut:

  1. Isi facebook page dengan informasi singkat mengenai produk atau web/blog Anda.
  2. Manfaatkan facebook page hanya sebagai sarana update dan publikasi serta wadah interaksi kecil dengan likers/pengguna facebook.
  3. Memperbanyak likers/pengguna facebook yang melakukan like baik pada facebook page, like box atau facebook like merupakan cara untuk meningkatkan traffic.
  4. Dalam menggunakan Auto Publish Tool, lakukan setting untuk menentukan jarak munculnya posting di facebook.
  5. Set auto publish ke berbagai jenis halaman facebook.
  6. Optimalkan dan terus lakukan upaya publikasi blog/web Anda melalui facebook tools tersebut.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS