November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis Online

By admin - Thu Jun 28, 5:12 pm

 

Strategi memenangkan persaingan bisnis online sangat efektif untuk mampu berdiri diantara himpitan persaingan yang kian ketat. Strategi memenangkan persaingan bisnis online ini akan membuat peluang tersendiri yang harus Anda ciptakan. Semakin ketatnya perkembangan bisnis online tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Bisnis online sekarang tidak hanya digeluti oleh para pebisnis pemula tetapi juga penbisnis ulung yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis offline. Bisnis online mulai dilirik karena keuntungan yang dijanjikan sangat tinggi.

Strategi memenangkan persaingan bisnis online

Dengan berbagai macam peluang yang bisa diambil di dunia internet, maka berbondong-bondonglah masyarakat dan mulai membuka usaha kecil-kecilan atau melebarkan sayar bisnis offline-nya. Hal ini juga semakin mempersempit langkah Anda untuk melirik peluang usaha yang Anda inginkan di dalam dunia online. Tetapi fenomena ini juga pasti memberikan efek positif terhadap dunia bisnis di seluruh dunia. Jiwa entrepreneurship sedikit demi sedikit semakin berkembang di kalangan masyarakat luas. Bagi Anda yang sudah menekuni dunia bisnis dunia maya (misalnya sebagai blogger) pasti merasakan perbedaan antara jaman dahulu dengan sekarang. Untuk itulah Anda membutuhkan strategi yang efektif dan tepat guna. Begitu pun untuk pemula yang awalnya hanya memanfaatkan jejaring social sebagai sarana berkomunikasi dengan teman, sekarang sudah bisa melihat sisi peluang. Na, untuk menarik para pelanggan dan juga mempertahankan mereka tentu membutuhkan strategi tertentu. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda praktikkan.

Strategi memenangkan persaingan bisnis online yang pertama adalah dengan mempublikasikan setiap inovasi baru yang Anda ciptakan. Anda harus berperan aktif dalam pempublikasian produk maupun inovasi yang Anda lakukan. Dengan mempublikasikan hal ini, akan membuat konsumen lebih mudah mengingat inovasi tersebut. Hal ini tentu saja akan memperbesar peluang Anda untuk bisa menarik minat konsumen. Misalnya Anda mengirinkan catalog produk baru Anda, atau mem-publish inovasi produk baru Anda, dan lain sebagainya.

Strategi yang kedua adalah dengan menciptakan inovasi baru untuk memanjakan para konsumen. Karena setiap konsumen pasti sangat senang mendapatkan pelayanan prima. Jangan lupa untuk melakukan pendekatan dengan konsumen secara personal. Sehingga mereka akan sangat dimanjakan oleh inovasi Anda. fasilitas forum online juga bisa digunakan sebagai fasilitas para pelanggan untuk dapat berkumpul dengan komunitasnya. Strategi ketiga adalah dengan membuat inovasi yang menarik minat konsumen. Usahakan inovasi yang Anda ciptakan bisa memancing rasa penasaran calon konsumen. Anda bisa memasang foto, video dan foto produk Anda dengan para pelanggan Anda. Hal ini pasti akan memancing rasa penasaran calon konsumen sampai akhirnya mereka juga membeli produk dari Anda. jangan lupa untuk selalu memberikan detail lengkap sebagai keterangan di bawah foto.

Strategi memenangkan persaingan bisnis online yang keempat adalah dengan menyesuaikan inovasi bisnis Anda dengan perkembangan teknologi. Dengan menciptakan inovasi, Anda bisa membuat penyesuaian dengan perkembangan teknologi yang sedang trend saat ini. Hal ini sangat penting untuk membuat bisnis Anda up-to-date dan tidak ketinggalan jaman dan akhirnya mampu bersaing dengan perusahaan lain. Rajin-rajinlah melakukan riset secara rutin agar Anda bisa memantau perkembangan yang sedang booming saat ini. Ide-ide brilliant bisa Anda kembangkan dari memanfaatkan moment-monet tersebut.

Strategi kelima adalah dengan melakukan inovasi untuk menciptakan perubahan baru. Anda harus menciptakan perubahan yang baru bagi para pelanggan. Berubahlah menjadi semakin kreatif untuk mampu bersaing di dunia bisnis.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS