December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Kuat Untuk Menjadi Pengusaha Kreatif dan produktif

By admin1 - Tue Jun 17, 4:45 pm

Pengusaha kreatif dan produktif dibutuhkan untuk menghadapi persaingan pasar yang sangat ketat. Yang dimaksud dengan pengusaha kreatif dan produktifadalah mereka yang mampu menghadapi semua tantangan yang ada di depan mata dan berhasil menciptakan produk atau jasa yang berbeda dari para pesaingnya. Karena mereka yang hanya mengekor produk atau jasa yang sudah ada biasanya tidak bisa bertahan lama karena tidak kuat menahan gempuran persaingan yang kian hari kian kuat.

Pengusaha kreatif dan produktifJurus paling jitu memang dengan menjadi pengusaha kreatif dan produktif. Nah berikut ini adalah tips agar bisa menjadi pengusaha yang produktif sehingga mampu mempertahankan kerajaan bisnis yang sudah mulai dirintis:

  • Aturlah skala prioritas Anda. seorang pengusaha pastinya dituntut untuk mampu menjalankan berbagai macam kewajiban dan rutinitas yang cukup menyita banyak tenaga, waktu dan pikiran Anda. Dengan mengatur skala prioritas, maka Anda bisa membuat semuanya berjalan seimbang dan lebih lancar. Dengan mengerjakan skala prioritas Anda, maka Anda bisa mengerjakan mana yang memang benar-benar harus dikerjakan terlebih dulu. Mengatur skala prioritas bisa dimulai dari hal yang paling penting, cukup penting dan belum begitu penting. Strategi yang satu ini memang cukup efektif.
  • Berpikirlah secara efektif dan efisien. Seorang pelaku usaha adalah seorang pemimpin dan setiap pemimpin harus mampu menjadi problem solver (pemecah masalah). Dengan berfikir secara efektif dan efisien, maka setiap masalah yang muncul bisa segera diselesaikan dengan lebih baik.
  • Selalu produktif, baik di dalam maupun di luar jam kerja. Karyawan biasanya hanya produktif pada saat jam kerja tetapi lain halnya dengan pemimpin atau pelaku usaha. Seorang pelaku usaha harus bisa produktif kapanpun dan di manapun, bahkan ketika di luar jam kerja. Misalnya ketika weekend, Anda bisa memaksimalkan hari libur Anda dengan memperdalam skill entrepreneur dan memperdalam ilmu bisnis sehingga Anda tidak akan kehabisan ide untuk membuat usaha Anda mencapai kesuksesannya. Ide-ide bisnis baru dan strategi baru bisa memaksimalkan usaha Anda sehingga harus terus dioptimalkan. Manfaatkan setiap menit waktu yang Anda miliki untuk memperdalam kemampuan Anda dalam berbisnis.

Pengusaha kreatif dan produktif memang tidak seharusnya hanya pasrah menerima takdir dan berusaha sedikit saja untuk perkembangan dan kemajuan usahanya. Ketika Anda sudah memutuskan untuk menjadi seorang pelaku usaha, maka Anda harus siap dengan segala konsekuensi yang harus Anda tanggung karena semua tanggung jawab ada di pundak Anda.

Walaupun usaha Anda masih skala kecil, tetapi tanggung jawab Anda juga tetap tinggi. Anda harus mampu membuat usaha Anda menjadi lebih besar dan lebih sukses. Sedangkan untuk Anda yang sudah mempunyai usaha bertahun-tahun lamanya dan sudah berubah menjadi skala besar, tetap harus waspada agar tidak ada kebocoran, baik anggaran maupun ide sehingga tetap bertahan dan bahkan mengalami peningkatan kesuksesan.

Salam sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513