December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Strategi Jitu Membangun Bisnis Hantaran Lamaran dan Pernikahan

By - Mon Sep 22, 4:49 pm

Bisnis hantaran lamaran dan pernikahan merupakan jenis bisnis yang membutuhkan kreativitas. Bisnis hantaran lamaran dan pernikahan ini memang merupakan bisnis musiman tetapi omzetnya bisa tinggi sekali. Hantaran pernikahan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan untuk Anda yang mempunyai kreativitas dalam menyusun dan mengatur barang-barang menjadi suatu bentuk yang cantik. Karena di dalam hantaran pernikahan ini biasanya terdiri dari beberapa barang kecil yang dibentuk dengan cantik, sesuai keinginan dan kebutuhan pelanggan.

Bisnis hantaran lamaran dan pernikahanUntuk harga, bisa Anda sesuaikan dengan keinginan konsumen dan budget yang mereka miliki. Karena tidak semua orang mau dengan hantaran yang sederhana dan sebaliknya tidak semua orang bisa membayar hantaran yang mahal. Jadi, desain yang bisa dopesan dan dimodifikasi akan sangat menguntungkan karena Anda bisa menyasar seluruh pangsa pasar, baik yang mempunyai dana nikah yang besar maupun kecil.

Bisnis hantaran lamaran dan pernikahan bisa dibilang hanya bermodalkan kreativitas dan promosi. Jadi Anda bisa menjadikannya sebagai usaha sampingan untuk menambah pendapatan Anda dengan jadwal kantor Anda tidak terganggu. Karena waktu untuk pengerjaannya bisa Anda lakukan sepulang bekerja dan jangka waktu pengambilan hantaran bisa Anda sesuaikan dengan detail yang diinginkan konsumen asalkan tidak terlalu lama.

Jika Anda memang berniat untuk membuat kreativitas Anda dalam merangkai barang membuahkan uang, sebaiknya cobalah bisnis ini dan perhatikan beberapa tips untuk membantu mempermulus langkah awal usaha ini:

  • Anda bisa mulai memanfaatkan bahan-bahan murah atau bekas yang cantik dan unik untuk menghias hantaran. Pastikan desain dan detail yang Anda ciptakan berbeda, tidak pasaran dan tetap terlihat cantik. Bahan-bahan yang bisa Anda manfaatkan antara lain daun-daun kering, sisa kertas, pita, plastik, kardus, dan lain sebagainya. Setiap barang sederhana bisa menjadi kreasi yang unik dan cantik jika Anda menggabungkannya. Jika memang Anda masih kesulitan untuk mengkombinasikan bahan-bahan tersebut, Anda bisa terus belajar dan mencari lebih banyak referensi.
  • Jalinlah kerjasama dengan pemasok atau pengrajin lokal untuk menyediakan bahan-bahan yang Anda butuhkan. Misalnya kotak dari kertas daur ulang, wadah rotan, dan lain sebagainya.
  • Pada awalnya, promosikan jasa Anda pada orang terdekat dan kenalan Anda. Anda harus meminta saran dan kritik dari konsumen pertama Anda untuk membenahi kreativitas Anda. Selanjutnya, Anda bisa mempromosikannya ke lingkup yang lebih luas dan dengan menggunakan media yang lebih beragam, misalnya melalui mouth to mouth, sosial media, brosur, dan lain sebagainya.

Jika Anda sudah mempunyai banyak konsumen dan bisnis Anda mulai dikenal banyak orang, Anda harus selalu mempunyai persediaan bahan-bahan yang  akan Anda gunakan untuk mengkreasikan hantaran. Terlebih jika memasuki bulan pernikahan, Anda setidaknya harus mulai mencari bahan sekitar dua bulan sebelumnya. Jadi Anda bisa mempersiapkan ide untuk kreasi Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513