November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Steik resto dengan harga kaki lima

By admin - Tue Dec 27, 3:13 pm

  • Comments Off on Steik resto dengan harga kaki lima
  • 1117 views
  • Email
  • Print

Steik resto dengan harga kaki lima adalah pilihan banyak kalangan, terutama mahasiswa. Coba Anda tengok di sekitar kampus-kampus, pasti banyak sekali steik resto dengan harga kaki lima yang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Sebagian besar para pengunjungnya adalah para mahasiswa yang selain makan juga nongkrong. Warung ini memang harus kreatif dan inovatif dalam mengeluarkan menu-menu andalannya. Karena selain pangsa pasarnya adalah mahasiswa yang cenderung selektif, juga mempunyai saingan yang sangat banyak dan hampir sama.

Usaha steik dengan harga kaki lima ini biasa ditemui di daerah kampus. Misalnya di Semarang yaitu di sekitar kampus Universitas Diponegoro. Tidak hanya steik, tetapi juga berbagai macam warung dengan beragam menu tetapi dijual dengan harga terjangkau. Biasanya mereka akan mematok menu-menu andalan yang hanya ada di resto kalangan atas tetapi mereka membungkusnya dengan lebih ekonomis. Selain steik, ada juga warung makanan Jepang, resto mini, dan lain sebagainya. Dan jika Anda memperhatikan usaha-usaha ini, pasti selalu diserbu oleh pembeli yang biasanya berbondong-bondong bersama teman-temannya.

Steik resto dengan harga kaki lima di kalangan potensial, misalnya sekitar kampus, bisa menelurkan omzet sekitar puluhan juta rupiah per bulan. Misalnya di Semarang ada Waroeng Steak yang diklaim sebagai pelopor steik harga ekonomis. Harga yang dibidik antara Rp 8.000 sampai Rp 35.000 dan pangsa pasarnya adalah mahasiswa. Jika Anda berjalan-jalan ke Semarang, pasti di setiap kampus ada warung ini yang selalu penuh sesak. Tidak hanya di sekitar Undip yang berada di tengah kota, tetapi juga kampus-kampus lain, seperti Unnes, Udinus, dan lain sebagainya. Pemilik usaha ini mematok harga ekonomis karena mengetahui bahwa pangsa pasarnya adalah kalangan mahasiswa.

Mungkin secara pintas Anda akan bertanya, bukankah mahasiswa juga mampu untuk membeli steik dengan harga resto? Mungkin iya, tetapi jika ada steik dengan harga yang lebih murah, pasti mereka akan memilihnya. Karena frekuensi bersosialisasi mahasiswa masih sangat tinggi, maka jika Anda menyediakan fasilitas tempat nongkrong sekaligus makan yang enak, maka mereka akan mengerubutinya. Tetapi tidak hanya mahasiswa yang datang meramaikan waroeng steik ini, ada pula usia dewasa yang datang bersama keluarganya. Hal ini tentu saja akan semakin meningkatkan keuntungan Anda.

Steik resto dengan harga kaki lima sangat diminati oleh berbagai kalangan. Mereka tidak hanya sesekali saja berkunjung, tetapi juga berkali-kali karena memang harga yang ditawarkan sangat minim. Steik yang tadinya hanya bisa dinikmati beberapa kali saja, sekarang sudah bisa dinikmati setiap hari dengan beragam menu penunjang lainnya. Omzet penjualan steik ini biasanya akan meningkat sampai 100% pada week end. Tak jarang pula yang harus rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk karena saking penuhnya.

Jika Anda berminat untuk melirik usaha ini, pastikan Anda mendapatkan lokasi yang strategis, yaitu di sekitar kampus. Mahasiswa adalah pangsa pasar yang sangat bagus. Coba Anda bayangkan, jika dalam satu kampus ada ribuan mahasiswa yang setiap hari mencari makan. Hitung saja berapa kemungkinan yang akan masuk ke warung Anda. Tetapi persaingan usaha di sekitar kampus sangat tinggi. Masing-masing pemilik usaha harus menelurkan kreatifitas dan keunggulan yang berbeda daripada kompetitornya. Walaupun sepertinya keuntungan yang diterima tidak sebanyak usaha resto untuk per porsi, tetapi jika dalam sehari warung Anda kedatangan 100 orang saja pasti keuntungan juga semakin berlipat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Steik resto dengan harga kaki lima