December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Solusi Cerdas Memilih Desain Kemasan Makanan

By admin1 - Thu Aug 07, 9:54 am

Desain kemasan makanan adalah salah satu yang paling diperhatikan oleh calon pembeli. Desain kemasan makanan yang tertata rapi dengan desain unik dan menarik tentu lebih menarik perhatian dan minat calon pembeli daripada desain yang itu-itu saja. Pentingnya urusan desain kemasan ini memang tidak bisa dipungkiri lagi. Bahkan tidak sedikit yang mempertimbangkan untuk membeli suatu produk dari kemasannya dulu daripada rasanya.

Desain kemasan makananTapi apakah keunggulan kemasan makanan hanya dilihat dari desainnya saja? Ternyata tidak. Desain kemasan yang menarik dan ditambah dengan kepraktisan dan keamanannya yang menunjukkan bahwa makanan yang ada di dalamnya aman dan higienis adalah point plus yang bisa menarik lebih banyak konsumen. Apakah Anda sudah mempunyai bayangan desain seperti apa yang akan Anda keluarkan untuk membungkus produk Anda? untuk membantu Anda, berikut ini beberapa tips sederhana untuk memilih desain kemasan:

  • Pilihlah desain yang praktis dan mudah untuk dibawa. Masyarakat dengan mobilitas tinggi seperti sekarang lebih suka dengan desain makanan yang serba praktis untuk dibawa. Misalnya Anda bisa menyediakan paket makanan untuk sarapan dengan kotak yang praktis sehingga isi makanan tersebut bisa dimakan di mana saja tanpa takut tumpah.
  • Pilihlah desain yang multifungsi. Desain kemasan makanan multifungsi akan membuat segalanya menjadi lebih ringkas karena mempunyai lebih banyak fungsi. Walaupun sederhana, tetapi kemasan fungsional akan memberikan nilai plus pada produk Anda, misalnya yang bisa Anda lihat pada kemasan produk Nescafe Coffee Milk Straw dimana bisa berfungsi sebagai sedotan setelah kopinya dituang di dalam gelas.
  • Pilihlah kemasan yang bahannya aman untuk menyimpan makanan dan minuman. Bahan kemasan adalah bahasan yang sungguh penting karena menyangkut kualitas makanan dan minuman yang ada di dalamnya. Higienitas produk yang ada di dalam harus dijaga agar konsumen tidak lari. Karakter bahan yang digunakan untuk kemasan tergantung pada karakter produk yang ada di dalamnya sehingga kualitas makanan dan minumannya tetap terjaga. Misalnya Anda menjual minuman, maka pastikan kemasan yang Anda hadirkan tidak merembes dan tahan air.

Desain kemasan makanan memang penting untuk menarik perhatian calon pembeli. Desain yang unik dan lain daripada yang lain akan membuat mata konsumen menaruh perhatian lebih pada produk Anda. Jika memang Anda masih sulit untuk menentukan desain seperti apa yang cocok dengan produk Anda, Anda bisa mencari contoh-contoh di internet dan berdiskusi dengan desainer grafis untuk mendapatkan desain yang mencitrakan konsep produk Anda.

Untuk mendapatkan respon baik dari konsumen, jangan menyepelekan aspek fungsional. Indah dan fungsional adalah dua hal yang tidak boleh dilupakan karena kombinasi dari keduanya bisa membuat produk Anda semakin dikenal karena estetika desain dan kualitas produk di dalamnya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513