November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

SEMERBAK WANGI PELUANG BISNIS REFILL PARFUM

By admin - Tue Mar 04, 2:57 pm

Usaha refill parfum semakin menjadi primadona. Usaha refill parfum mempunyai pangsa pasar yang luas yakni pasar menengah ke bawah. Kenapa? Karena mayoritas kalangan kelas atas lebih memilih memakai parfum keluaran ternama baik dari dalam maupun luar negeri. Parfum sendiri tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Sepanjang jalan, di ruko-ruko, perumahan maupun di berbagai mall pasti berjejer penjual refill parfum. Sama halnya dengan usaha konter pulsa, usaha refill parfum cukup menjamur tetapi tetap mampu menarik banyak konsumen. Sebenarnya jika kita jeli, jenis parfum yang dijual di masing-masing toko tidak jauh berbeda. Lalu apa yang membuat mereka selalu laris manis? Karena setiap orang butuh parfum, maka mereka yang berada di dekat satu toko parfum akan menjadi konsumen toko parfum tersebut.

Usaha refill parfumJadi, untuk memulai usaha ini tidak usah takut akan gagal untuk merebut pangsa pasar. Walaupun secara kualitas parfum isi ulang ini tidak sama dengan parfum original, tetapi pangsa pasarnya lebih luas. Untuk daya beli yang paling tinggi berasal dari para anak muda.

Usaha refill parfum sebaiknya memilih lokasi yang strategis. Walaupun bukan termasuk kebutuhan primer, tetapi parfum akan lebih menarik minat orang yang lewat jika terlihat menarik dan komplit. Terutama jika Anda baru membuka usaha ini, Anda harus gencar menyebar promosi. Berikut ini beberapa trik untuk Anda yang berniat membuka bisnis parfum:

  • Jangan terburu-buru membuka toko sebelum Anda menyimpan informasi apapun tentang usaha parfum. Anda bisa mencari referensi dari berbagai sumber, misalnya dari media online dan offline serta dari pengusaha parfum yang sudah terlebih dahulu bermain di bisnis ini. Dengan mengikuti pelatihan juga bisa menambah pengetahuan dan keterampilan Anda.
  • Persiapkan modal usaha Anda. Modal merupakan hal yang sangat penting untuk membuka sebuah usaha. Beberapa modal untuk membuka usaha parfum antara lain; modal mengetahui dan membeli jenis-jenis parfum yang akan Anda jual, modal untuk gaji karyawan serta modal untuk membangun toko lengkap dengan peralatan dan fasilitasnya. Modal Anda adalah investasi yang Anda tabung.
  • Carilah supplier parfum yang terpercaya dan harganya bersaing. Ketika memilih supplier parfum, sebaiknya Anda berhati-hati. Untuk amannya, pilihlah supplier parfum yang sudah mempunyai nama besar dan bereputasi positif.
  • Berpromosilah yang menarik. Usaha refill parfum membutuhkan perkenalan yang baik agar dikenal oleh masyarakat luas. Anda bisa memanfaatkan media online maupun dengan menyebar brosur atau pamphlet dengan informasi lengkap. Jika ada promo atau diskon, cantumkan secara jelas di media promosi Anda.

Kelolalah bisnis Anda secara professional. Jika bisnis Anda sudah melalui masa sulit dan mulai mapan, lakukan pengembangan usaha, misalnya dengan membuka cabang atau dengan memperbanyak koleksi parfum.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS