November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Sajadah Anak Berpotensi Besar

By admin - Thu Sep 20, 4:23 pm

 

Sajadah anak bisa menjadi peluang usaha yang sangat potensial jika dijalankan dengan sikap professional dan strategi marketing yang handal. Sajadah anak digunakan untuk memperkenalkan nilai-nilai agama pada anak sedini mungkin. Ada banyak cara persuasive yang bisa digunakan untuk mengajarkan anak agar rajin Sholat. Salah satunya dalah dengan iming-iming hadiah yang disukai oleh si anak. Nah, tentu saja anak-anak akan sangat senang dan bersemangat untuk melakukan sesuatu jika diberi hadiah.

Sajadah anak

Hadiah yang diberikan orang tua kepada sang anak adalah salah satu bentuk cara untuk memotivasi mereka agar mau belajar Sholat. Untuk itulah banyak orang tua yang memberikan hadiah yang berhubungan dengan ibadah, misalnya sajadah baru, mukena, peci, sarung, dan lain sebagainya. Karena sebagai orang tua, tentunya tidak boleh memberikan sembarang hadiah kepada sang anak. Hadiah yang diberikan tetaplah harus mengandung nilai edukatif. Sajadah adalah salah satu hadiah yang sangat pas dan paling sering diberikan kepada anak-anak. Karena sajadah merupakan alat belajar (learning tools) yang membantu untuk memudahkan anak dalam proses pembelajaran Shalat. Sehingga dengan hadiah ini, diharapkan sang anak lebih bersemangat untuk menguasai gerakan dan bacaan Sholat dalam waktu yang lebih singkat.

Sajadah anak adalah alat yang terbuat dari kain yang biasanya mempunyai corak dan gambar yang bernafaskan Islam. Sajadah mempunyai fungsi untuk menjaga umat Muslim agar tetap terjaga kebersihannya saat melaksanakan ibadah Sholat. Nah, sambil mengajari sang anak untuk mengerjakan Sholat dengan benar, Anda juga bisa mengambil hal sajadah sebagai peluang usaha yang sangat menggiurkan. Memang sajadah dan perlengkapan ibadah lainnya sangat menguntungkan pada saat bulan Puasa atau menjelang Idul Fitri, tetapi pada hari-hari biasa juga tidak kalah ramainya. Pernahkah Anda mencoba melihat toko yang menjual perlengkapan ibadah? Pasti Anda juga lihat bagaimana toko tersebut tidak pernah sepi dikunjungi pembeli.

Sajadah untuk anak-anak sekarang lebih variatif, ada yang dibuat dari bahan tenunan kain, katun maupun kain flannel. Untuk bahan flannel sendiri lebih cocok untuk sajadah anak-anaka karena bahan ini lebih lentur daripada bahan yang lain. Jadi, bahan flannel ini lebih mudah digunting, bisa dilem, bisa dijahit tetapi tidak mudah lepas. Selain itu, bahan flannel juga mempunyai keunikan tersendiri, yaitu warnanya yang beragam, yaitu kuning, merah, ungu, hijau, pink, abu-abu, dan hitam. Jadi, untuk hadiah kepada sang anak bisa dipilih sesuai warna favorit sang anak.

Sajadah anak tentu saja pangsa pasarnya juga anak-anak. Tentu Anda juga harus memperhatikan warna dan motif khas anak-anak. Misalnya dengan memberikan kombinasi warna dan desain gambar yang lucu dan unik sebagai sesuatu yang menonjol. Anda juga bisa menambahkan hiasan bordir atau hiasan yang lain untuk mempercantik tampilan sajadah buatan Anda. Pada umumnya, warna-warna cerah dan menyala sangat mendominasi sajadah anak-anak ini sangat laris karena paling digemari anak-anak. Elain menampilkan keunikan desain, Anda juga tetap harus memperhatikan kenyamanan penggunaan sajadah bagi anak-anak. Untuk itulah sebaiknya Anda juga mengisi sajadah anak dengan dakron atau busa silicon yang dibungkus dengan spons lembut dan dimasukkan ke dalam ruang yang dibuat pada sajadah. Kemudian lapisi dengan kain katun. Dengan begitu, sajadah anak akan menjadi lebih empuk dan nyaman. Jangan lupa juga untuk membuatnya mudah dilipat dan dijadikan tas sehingga akan lebih simple dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk pemasaran, Anda bisa menawarkannya kepada tetangga, saudara, acara-acara arisan, bazaar, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS