December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Rumah Makan Mini adalah Solusi untuk Peluang Usaha Rumahan Anda

By - Tue Nov 04, 4:54 pm

Rumah makan mini bisa Anda sulap dari halaman rumah Anda sendiri. Rumah makan mini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi Anda yang ingin membuka usaha rumahan. Halaman rumah akan menjadi tujuan yang menyenangkan jika Anda menyediakan tempat yang homey dan menu makanan yang enak. Terlebih jika Anda mempunyai di sekitar sekolah atau kampus, biasanya mahasiswa atau anak- anak sekolah suka sekali nongkrong dengan teman- temannya. Bahkan untuk lokasi yang super strategis seperti ini, Anda bisa menjual makanan dan minuman yang sederhana, misalnya jus buah, milkshake, sosis bakar, french fries, donat, dan lain sebagainya. Mempunyai rumah yang berlokasi strategis memang mempunyai banyak keuntungan, selama Anda juga mampu untuk menggali peluang yang ada tersebut.

Rumah makan miniUntuk pertama kalinya, Anda bisa memulainya dengan gerobak jus. Untuk memulai bisnis gerobak jus, Anda harus membeli modal awal seperti blender, gerobak dan bahan baku. Total yang harus Anda keluarkan adalah Rp 2,5 juta. Dengan menggunakan gerobak, Anda bisa mencari lokasi yang lebih strategis untuk berjualan. Dan untuk memberikan pembeda dari produk jus yang lain, Anda bisa menawarkan jus dengan kualitas yang baik dan jenis buah yang lebih variatif.

Rumah makan mini bisa menjadi perkembangan dari bisnis gerobak yang Anda miliki di awal pembentukan bisnis. Ketika usaha gerobak Anda sudah mempunyai banyak konsumen dan pelanggan serta menghasilkan keuntungan yang lumayan banyak, maka Anda bisa memulai bisnis di halaman rumah dengan menambahkan menu makanan dan minuman. Jadi Anda sudah mempunyai calon konsumen tetap yang akan mencari keberadaan bisnis Anda. Dan biasanya bila seseorang sudah cocok dengan produk A, dia akan tetap mencari dan mengikuti kemana pun bisnis A pindah. Terlebih jika membuka usaha di rumah, Anda bisa membuat tempat usaha Anda menjadi lebih nyaman dan luas daripada gerobak.

Setelah usaha Anda berkembang, Anda juga bisa menambahkan karyawan untuk membantu Anda membuat jus, memasak, kasir dan yang melayani konsumen. Anda sebagai pemilik beralih fungsi untuk mengatur masing- masing tugas karyawan setiap hari. Misalnya siapa yang bertugas membersihkan lokasi dagang, siapa yang membeli bahan baku, dan lain sebagainya. Agar mendapatkan buah yang segar setiap hari, Anda bisa bekerja sama dengan penjual buah yang harus menyuplai buah- buahan segar setiap hari ke tempat Anda.

Rumah makan mini untuk menu jus dan makanan ringan ini mempunyai pangsa pasar yang luas dan bisa disesuaikan dengan lokasi tempat usaha Anda. Misalnya lokasi Anda berdekatan dengan lokasi ruko dan perumahan, maka semua orang yang tinggal di lingkungan itu bisa menjadi pangsa pasar Anda. Begitupun jika lokasi Anda berdekatan dengan sekolah dan kampus, maka Anda bisa menyasar mahasiswa dan siswa- siswi untuk menjadi pelanggan setia Anda.

Jika produk Anda memang segar dan enak, maka marketing dari mulut ke mulut akan berjalan dengan sendirinya. Hal ini juga akan menjalin kepercayaan konsumen yang lebih kuat. Selain itu, orang yang lewat lokasi jualan Anda juga bisa menjadi pangsa pasar yang potensial.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513