December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Raup Omzet Besar dengan Bisnis Daur Ulang

By - Mon Nov 17, 5:17 pm

Bisnis daur ulang seharusnya sudah mulai menggurita karena sampah yang ada di lingkungan masyarakat sudah sangat banyak. Bisnis daur ulang ini tidak hanya membantu menyelamatkan keuangan Anda pribadi tetapi juga menyelamatkan lingkungan, terutama sampah plastik. Sampai saat ini, penggunaan plastik semakin meningkat dan membuat keberadaan plastik dan kehidupan manusia seolah tak terpisahkan lagi. Bahkan lahan untuk Tempat Pembuangan Akhir pun menyempit sehingga banyak pihak yang khawatir tentang penanganan sampah di Indonesia.

Bisnis daur ulangKarena kebutuhan plastik semakin meningkat tetapi lokasi untuk tempat pembuangan sampah sudah mulai menyempit, maka harus ada usaha yang tepat untuk menguraikan sampah plastik yang mulai menggunung ini. Karena jika menunggu daur ulang secara alami, butuh waktu yang sangat lama karena plastik merupakan jenis sampah yang tidak bisa membusuk, tidak bisa terurai, tidak bisa menyerap air dan bisa menimbulkan masalah yang serius untuk lingkungan sekitar. Yang sekarang ini sudah mulai muncul adalah proses daur ulang secara teknologi yang dilakukan untuk mengatasi masalah penumpukan sampah dan juga bisa menjadi peluang usaha yang menggiurkan.

Bisnis daur ulang sampah plastik sampai saat ini masih belum se-booming sampah yang ada di sekitarnya. Ide dan kreativitas Anda sangat dibutuhkan untuk memanfaatkan kembali sampah yang ada di lingkungan sekitar. Jika Anda mempunyai tingkat produksi yang tinggi di bidang sampah plastik ini, maka Anda juga bisa dikatakan sudah menyelamatkan lingkungan sekitar dan juga menyelamatkan keuangan Anda dan keluarga. Karena sampah plastik kian hari kian menumpuk, maka Anda tak perlu takut kehabisan bahan baku untuk membuat usaha pengolahan sampah plastik. Tetapi ketika Anda ingin memulai usaha ini, maka sebaiknya produk yang Anda hasilkan tidak hanya mengandung asas dekoratif tetapi juga asas manfaat.

Salah satu jenis pengolahan limbah plastik yang tepat guna adalah produk perlengkapan rumah tangga, antara lain souvenir, keranjang sampah, dompet, tas, dan lain sebagainya. Ketika manfaat sampah plastiknya berubah, maka akan menghasilkan produk dengan nilai yang lebih tinggi. Berbagai kerajinan tangan juga bisa Anda ciptakan dari sampah plastik. Karena jenis sampah plastik juga bervariasi, maka Anda juga bisa memilihnya mana yang sekiranya cocok untuk Anda. Misalkan sampah plastik dari kantong plastik, sampah plastik dari bungkus deterjen, sampah plastik dari botol minuman, dan lain sebagainya. Untuk memulai bisnis kerajinan dari sampah plastik, yang harus Anda lakukan adalah membeli lem, benang, kawat dan juga pewarna (jika perlu). Setelah bahan utama ini tersedia, maka Anda tinggal menentukan mana yang paling cocok untuk kreativitas Anda dan mempunyai nilai jual yang tinggi di pasar.

Bisnis daur ulang dari sampah plastik tentunya juga tahan lama karena bahan bakunya (yakni plastik itu sendiri) terbuat dari bahan sintesis yang tahan lama. Terlebih jika Anda mampu mengolahnya dengan benar, maka tingkat keawetannya pun akan meningkat.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513