December 9 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Punya Resep Warisan? Berdayakan Untuk Sukses

By admin1 - Wed Apr 30, 4:24 pm

Resep warisan keluarga biasanya hanya diketahui oleh anggota keluarga tertentu secara turun-temurun. Resep warisan keluarga biasanya hanya digunakan ketika ada acara kumpul keluarga besar atau untuk makanan sehari-hari keluarga. Tapi tahukah Anda? Resep warisan ini bisa menambah pundi-pundi penghasilan Anda. setiap keluarga pasti mempunyai resep warisan. Misalnya opor ayam dengan rasa yang lebih kaya dan khas keluarga Anda kini bisa Anda jual.

Resep warisan keluargaKetika Anda membuka warung makan, maka Anda harus menentukan satu atau beberapa menu andalan yang akan menjadi primadona di warung Anda. misalnya opor ayam khas Rembang, Soto merico, lonton Tuyuhan, dan lain sebagainya. Dengan menu-menu yang terdengar asing di telinga, pasti calon konsumen akan tertarik untuk mencoba, terlebih jika di depan warung Anda tempel nama dan foto menu makanan unggulan yang menggugah selera. Sedangkan untuk orang yang kebetulan satu daerah dengan Anda akan merasa pulang kampung begitu masuk warung Anda.

Resep warisan keluarga yang Anda angkat harus mengedepankan penampilan dan rasa. Kualitas kedua hal tersebut akan berpengaruh pada apa yang ingin Anda capai, yaitu ramai pengunjung. Ketika Anda sudah mendapatkan banyak pengunjung, maka upayakan agar mereka mendapat apa yang mereka inginkan agar mereka bisa menjadi pelanggan loyal. Ketika seseorang sudah merasa cocok dan nyaman dengan suatu produk, maka mereka bisa mempromosikan produk tersebut ke kenalan dan saudaranya. Bukankah ini merupakan keuntungan tersendiri untuk Anda? biaya promosi berkurang dan konsumen loyal semakin bertambah.

Untuk konsep warung makannya sendiri bisa Anda pikirkan lebih lanjut, apakah akan membuat konsep restoran atau warung makan bercita rasa tradisional. Tetapi jika Anda memimpikan membuat usaha kuliner dengan konsep yang lebih familiar dan nyaman, warung makan lebih cocok daripada restoran. Selain itu, warung makan lebih bisa menjangkau banyak target market.

Resep warisan keluarga harus diusung secara unik agar berbeda dengan warung makan yang hampir sama di lokasi yang berdekatan. Berikan promo-promo menarik untuk menarik lebih banyak konsumen. Misalnya dengan mengumpulkan 5 nota bisa mendapatkan diskon 10% all item; mention 5 teman di twitter dengan hashtag tertentu mendapatkan bonus minuman, dan lain sebagainya. Jangan hanya mengandalkan pemasaran konvensional atau pemasaran pasif untuk mendapatkan pelanggan.

Karena banyak sekali orang yang tida bisa keluar rumah atau kantor ketika jam makan, maka delivery service merupakan salah satu hal untuk menarik lebih banyak konsumen. Sebarkan brosur di perumahan dan perkantoran tentang warung makan Anda dan cantumkan nomor telepon untuk delivery service. Dengan begitu, warung makan Anda juga mempunyai nilai tambah.

Semoga membantu.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513