November 19 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Point Plus Berbisnis dengan Sistem Dropship

By admin - Mon May 27, 4:50 pm

Sistem dropship merupakan salah satu trend bisnis yang mulai banyak dilirik oleh pelaku toko online. Sistem dropship dianggap mampu memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha di dunia online. Hal inilah yang membuat sistem yang satu ini laris manis diserbu oleh pelaku usaha, terutama pelaku usaha baru. Dan jika dibandingkan dengan pelaku reseller, maka seorang dropshipper akan merasakan lebih banyak kemudahan untuk menjalankan usahanya. Berikut ini beberapa keuntungan yang diterima oleh seorang dropshipper:

Sistem dropship

  • Tidak membutuhkan tempat penyimpanan barang atau produk. Seorang wholeseller atau reseller harus mempersiapkan ruangan khusus untuk menyimpan dan mengelola stok produk yang dia jual. Untuk reseller dengan skala kecil, mungkin rumah atau garasi bisa menjadi alternative untuk menyimpan produk-produk jualannya. Dan hal ini berbeda dengan seorang dropshipper. Seorang dropshipper tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan barang atau untuk gudang. Hal ini karena produk yang dibeli oleh konsumen dan suah dibayar langsung dikirim oleh supplier ke alamat konsumen tersebut.
  • Hemat waktu dan tenaga. Sistem dropship tidak mengharuskan Anda untuk langsung mensortir dan mengirimkan produk yang Anda langsung ke konsumen. Karena supplier-nya lah yang mengirimkan langsung ke alamat konsumen. Jadi, proses packaging atau pengemasan produk sudah ditangai dan menjadi tanggung jawab supplier Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk membungkus dan mengirim produk yang sudah terjual.
  • Mengurangi resiko kerusakan barang. Berhubung yang mengirimkan langsung adalah pihak supplier, maka jika terjadi kerusakan terhadap barang yang dikirim adalah tanggung jawab supplier langsung. Anda juga berhak untuk mengajukan komplain pada supplier Anda jika terjadi kesalahan proses pengiriman atau kerusakan pada pengemasan barang tersebut.

Sistem dropship yang memudahkan para dropshipper inilah yang membuat banyak pelaku usaha memilih untuk menggunakan sistem ini daripada sistem reseller atau wholeseller. Resiko lebih kecil dan keuntungan juga bisa sama banyaknya dengan reseller atau wholeseller. Jika Anda mulai tertarik untuk melakukan bisnis online, yaitu dengan membuka online shop, sebaiknya Anda mempertimbangkan sistem ini untuk meminimalkan resiko yang ada. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS