December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Plus – Minus Bisnis Kios Koran dan Majalah

By - Tue Nov 25, 5:14 pm

Bisnis kios koran dan majalah bisa Anda mulai dengan modal kurang dari 10 juta rupiah. Bisnis kios koran dan majalah ini bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang atau Anda jadikan sebagai bisnis sampingan untuk karyawan, mahasiswa atau Ibu rumah tangga. Jika kali ini Anda baru bisa membuka kios koran dan majalah, jika Anda tekun dan mengembangkannya dengan baik, maka Anda bisa menjadi agen koran dan majalah di kawasan Anda.

Bisnis kios koran dan majalahWalaupun bisnis yang satu ini seringkali dianggap sepele, tetapi jika Anda mampu jeli melihat pasar maka peningkatan kualitas financial akan menjadi milik Anda. Yang Anda butuhkan adalah harus mengetahui apa saja koran, tabloit atau majalah yang paling diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat di kawasan Anda.

Bisnis kios koran dan majalah tetap membutuhkan perencanaan yang matang, antara lain:

  • Pilihlah agen yang tepat. Jangan terlalu terburu- buru untuk memilih agen karena bisa- bisa malah Anda salah pilih dan menyebabkan kerugian bagi Anda. Sebelum Anda memutuskan agen mana yang akan Anda pilih, sebaiknya Anda survey terlebih dahulu tentang harga dan kompensasi yang akan mereka berikan jika Anda bekerja sama dengan mereka.
  • Tentukan lokasi yang tepat. Karena di dalam bisnis, lokasi tetap memegang peranan penting dalam sukses atau tidaknya suatu usaha. Jika lokasi Anda strategis, maka omzet yang akan Anda dapatkan akan semakin besar. Yang dimaksud dengan strategis adalah lokasi yang dekat dengan konsumen, seperti pusat perbelanjaan,perumahan, perkantoran, pinggir jalan, dan lain sebagainya.

Nah untuk menimbang apakah Anda benar- benar ingin memulai bisnis yang satu ini atau tidak, maka perhatikan dan pelajari baik- baik tentang baik dan buruk atau kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihannya, antara lain:

  • Resiko yang ada termasuk kecil. Karena jika dagangan Anda masih sisa, Anda bisa mengembalikannya ke agen.
  • Tidak membutuhkan keahlian khusus. Karena untuk memulai dan mengembangkan bisnis ini, yang Anda butuhkan adalah kejelian dalam memilih dan menyediakan koran, majalah dan tabloid yang paling diminati oleh konsumen.
  • Tenaga kerja dan modal yang dibutuhkan sedikit. Kalaupun Anda membuka kios yang besar atau suatu saat kios Anda berkembang menjadi lebih besar, maka yang Anda butuhkan tidak lebih dari 2 karyawan yang bisa bekerja secara shift.

Bisnis kios koran dan majalah juga mempunyai kekurangan, antara lain:

  • Persaingan yang sangat ketat. Karena pelaku bisnis yang mempunyai modal minim atau pelaku bisnis pemula biasanya memilih bisnis yang satu ini dan akhirnya membuat jumlahnya sangat besar.

Banyak agen yang menawarkan sistem berlangganan pada konsumen secara langsung. Sehingga hal ini membuat banyak masyarakat yang malas untuk membeli koran, tabloid dan majalah di kios.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513