December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pilihan Makanan Beku Untuk Usaha Pemula

By admin1 - Fri May 16, 4:29 pm

Bisnis makanan beku seperti sosis dan chicken nugget mulai banyak bermunculan. Bisnis makanan beku ini makin menjamur karena semua umur sangat menyukainya, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua. Makanan beku bisa membantu memudahkan penyajian makanan. Pola hidup yang serba praktis juga ikut mempengaruhi pola konsumsi. Jadi semakin tinggi keinginan masyarakat untuk selalu mempunyai stock makanan beku sebagai persediaan.

Bisnis makanan bekuMasyarakat di kota-kota besar dan bekerja biasanya beralih ke makanan instan untuk menghemat waktu. Kerepotan memasak mulai ditinggalkan untuk beralih ke makanan instan yang untuk konsumsi tinggal dipanaskan atau digoreng saja. Inilah alasan mengapa bisnis ini makin banyak yang menggandrungi dan memang pangsa pasarnya terbuka sekali. Jika Anda ingin ikut meramaikan bisnis ini, Anda bisa memproduksi sendiri atau hanya memasarkannya saja.

Bisnis makanan beku ini mengharuskan Anda untuk mempunyai modal berupa freezer atau lemari pembeku untuk menyimpan nugget dan produk lainnya. Freezer yang Anda butuhkan bisa disesuaikan dengan kapasitas usaha Anda. untuk awal usaha dimana stock makanan beku masih sedikit, Anda bisa membeli freezer ukuran kecil saja. Ketika usaha Anda sudah mulai berkembang, Anda bisa membeli yang lebih besar. Jika Anda berniat untuk memproduksi sendiri makanan beku, Anda juga harus membeli mesin pencacah daging atau mesin penghancur daging.

Untuk lokasi usaha dibagi menjadi dua. Tempat produksi atau penyimpanan bisa dimana saja tetapi untuk tempat pemasaran sebaiknya memilih lokasi yang strategis, misalnya dekat perumahan, sekolah, perkantoran dan pasar tradisional maupun modern. Selain Anda pasarkan sendiri melalui membuka toko, Anda juga bisa menitipkan produk Anda ke toko-toko lain yang mempunyai freezer. Jika Anda ingin memasarkan produk Anda di supermarket atau minimarket, biasanya Anda diminta untuk menyediakan freezer sendiri yang nantinya hanya diisi produk-produk Anda. Nah inilah kesempatan Anda untuk memasang harga yang lebih murah jika dibandingkan produk lain yang sudah terkenal di pasaran.

Bisnis makanan beku juga bisa Anda jadikan sebagai bisnis sampingan. Jadi di kantor, Anda juga sekaligus menawarkan produk jualan Anda ke rekan-rekan kerja dan lingkungan sekitar kantor. Anda juga bisa berpromosi door-to-door, di sekolahan dimana banyak orang tua yang mengantar anak mereka, arisan, pameran, dan lain sebagainya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513