December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pertumbuhan Iklan Online bakal Naik 300 Persen

By admin - Tue Dec 20, 10:26 am

  • Comments Off on Pertumbuhan Iklan Online bakal Naik 300 Persen
  • 785 views
  • Email
  • Print

Pertumbuhan iklan online bakal naik 300 persen dimulai pada tahun 2009 dan secara persentase naik sekitar 40% dari tahun-tahun sebelumnya.Pertumbuhan iklan online bakal naik 300 persen ini memang mempunyai nilai jual yang sangat tinggi yaitu diatas Rp 80 milyar. Melakukan iklan di internet mempunyai beberapa keunggulan, yaitu dalam hal target marketing. Dengan memasang iklan di internet, sebuah produk bisa menjangkau pangsa pasar sampai seluruh dunia. Sementara, promosi secara konvensional hanya akan membuat sebuah produk bisa dinikmati oleh kalangan tertentu di suatu Negara.

Mengapa produsen lebih membidik beiklan di internet? Karena beriklan di internet mampu membidik target tertentu secara akurat. Selain itu, melakukan promosi di internet akan lebih menghemat waktu dan biaya. Iklan melalui internet diakui lebih efektif karena mempunyai target serta tujuan yang jelas. Jika pengiklanan konvensional terjadi kegagalan atau kurang akurat, itu karena kurang tertarget dan kurang spesifik.

Pertumbuhan iklan online bakal naik 300 persen dan akan semakin meningkat tajam seiring dengan peningkatan pengguna internet di Indonesia dan di seluruh dunia. Efektifitas iklan online memang sudah sering diakui oleh public, terlebih soal pembiayaan. Biaya yang dilakukan oleh promosi konvensional tentu jauh lebih mahal. Selain itu, jika melakukan iklan di internet, akan didapat data yang akurat dan terperinci karena setiap klik, setiap pengeluaran, dan lain sebagainya akan terdeteksi. Selain itu juga bisa memberikan laporan untuk semua orang yang melihat iklan tersebut. Selain itu, iklan melalui internet juga mampu menyediakan laporan terperinci tentang jenis kelamin, lokasi, dan lain-lain yang bisa digunakan untuk mensupport iklan konvensional.

Secara tidak sadar, iklan di internet akan membuat tren tersendiri dalam menjual sebuah produk. Iklan di internet pun menjadi salah satu unsure penunjang kesuksesan pemasaran produk, image branding, dan juga brand positioning. Tidak hanya iklan produk yang mampu menyedot perhatian public, tetapi iklan tentang partai politik dan pilkada juga tak luput dari perkembangan teknologi internet.

Pertumbuhan iklan online bakal naik 300 persen merupakan bukti bahwa perkembangan teknologi sangat mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Bahkan dalam mempromosikan produknya juga menggunakan internet. Jika anda ingin membuktikan peredaran iklan di internet, coba anda mulai melakukan browsing. Di sana, anda pasti akan menemukan berbagai macam iklan yang memenuhi layar monitor anda. Ambil contoh simple yaitu social network. Ketika anda membuka halaman social network, maka di sana akan banyak sekali terdapat iklan, mulai dari iklan produk sampai iklan bisnis.

Semua perkembangan ini pasti juga membawa dampak positif bagi produsen besar maupun produsen rumahan yang mempunyai dana terbatas untuk beriklan. Tetapi dengan menggunakan internet sebagai lahan untuk beriklan, maka produsen rumahanpun mempunyai kesempatan yang sama untuk mempromosikan produknya. Seperti contoh adalah pengusaha keripik singkong pedas dari Bandung. Pada awalnya sang produsen menggunakan twitter sebagai sarana promosi. Tetapi karena kekuatan media internet akhirnya mampu mengantarkannya ke gerbang kesuksesan. Dalam waktu kurang dari satu tahun, usaha kripiknya sudah dipesan di seluruh Indonesia dan menjadi trending topic yang sering dibahas. Andapun bisa memanfaatkan teknologi untuk meraih kesuksesan yang anda harapkan.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • Comments Off on Pertumbuhan Iklan Online bakal Naik 300 Persen