November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pertanggung-Jawaban Atas Kesuksesan

By admin - Tue Jul 03, 4:45 pm

 

Pertanggung-jawaban atas kesuksesan harus Anda perhitungkan dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan bisnis. Pertanggung-jawaban atas kesuksesan ini membuktikan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama dalam meraih kesuksesan. Ketika sedang berusaha menggapai kesuksesan, Anda tidak boleh selalu melemparkan kesalahan pada orang lain, misalnya menyalahkan pemerintah, orang lain, kondisi perekonomian keluarga, keterbatasan waktu, dan lain sebagainya. Padahal dengan melemparkan kesalahan kepada orang lain atau hal lain akan membuat Anda selalu merasa kurang dan akhirnya tidak bisa berkembang.

Pertanggung-jawaban atas kesuksesan

Anda harus menyadari bahwa sukses tidaknya seseorang tergantung pada diri Anda sendiri. Ketika Anda hanya sibuk dengan menyalahkan orang lain, maka Anda akan selangkah tertinggal dari para pesaing Anda. untuk itulah Anda perlu membangun tanggung jawab untuk kesuksesan diri Anda sendiri. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempertanggung jawabkan kesuksesan Anda. Tips yang pertama adalah dengan memperdalam knowledge Anda. Ilmu pengetahuan akan membantu Anda untuk mempersiapkan kesuksesan yang Anda inginkan. Kesuksesan bisa dipelajari dan dipraktikkan. Untuk itulah jangan pernah bosan dan malas untuk terus belajar dari ilmu pengetahuan dan dari pengalaman orang-orang sukses yang bisa mengisnpirasi Anda.

Pertanggung-jawaban atas kesuksesan juga bisa dilakukan dengan mengasah skill Anda. Setelah Anda menambah pengetahuan Anda, sudah saatnya Ada juga mengasah skill atau kemampuan Anda. Misalnya apabila Anda sudah khatam mmebaca dan memahami teori dan konsep penjualan yang kreatif, sudah saatnya Anda mempraktikkan teori tersebut untuk bisnis Anda. Hal ini akan membuat Anda lebih focus dan lebih mudah untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita Anda.

Tips ketiga adalah dengan bersikap seperti orang sukses. Walaupun Anda belum sepenuhnya meraih kesuksesan, tetapi jangan pernah lelah dan mundur untuk menanamkan karakter positif kedalam diri Anda. Misalnya Anda menerapkan sikap pantang menyerah dan tetap mau belajar walaupun sudah berada di dalam usaha yang sukses. Karena sikap positif ini akan menuntun Anda menuju kesuksesan yang berikutnya dan akan membuat Anda lebih tahan banting di dunia bisnis dengan persaingannya yang semakin ketat. Ciptakanlah pretasi di setiap kesempatan dan berani bertanggung jawab atas kualitas hidup yang sudah Anda pilih dan inginkan.

Pertanggung-jawaban atas kesuksesan juga bisa dilakukan dengan tips yang keempat, yaitu dengan menciptakan kebiasaan baik. Karena sudah menjadi hokum alam apabila kebiasaan baik juga akan menghasilkan output yang baik pula. Karena itulah, sekarang mulai berusaha untuk selalu bersikap baik dan berpikir positif. Dengan mempraktikkan pikiran dan sikap yang positif, maka Anda juga akan memetik hasil yang positif nantinya dan mendatangkan kebaikan untuk Anda serta orang-orang di sekitar Anda.

Tips kelima adalah dengan membangun jaringan seluas mungkin. Potensi diri memang wajib dikembangkan, tetapi jaringan yang luas juga harus dibangun sebanyak-banyaknya. Peran jaringan atau networking sangat bersar sekali dalam mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Banyak sekali pengusaha yang memulai bisnisnya dari nol rupiah tapi bisa bertahan dan bersaing sampai akhirnya mampu meraih kesuksesan berkat networking yang kuat. Anda harus berjuang maksimal untuk memperluas jaringan dan menggali potensi diri agar tercipta kekokohan usaha dan diri Anda sendiri. dengan begitu, Anda tidak akan merasa rendah apabila belum sukses dan tidak akan sombong apabila sudah meraup kesuksesan. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS