November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Persembahan Nasi Liwet Instan

By admin - Fri Dec 07, 2:33 pm

Nasi liwet terkenal dengan rasanya yang lezat. Nasi liwet mempunyai tekstur nasi yang pulen serta aroma bumbu dari rempah-rempah akan menambah kelezatan dan citarasanya. Kuliner ini menjadi salah satu jenis kuliner di Indonesia yang paling dicintai dari seluruh kalangan masyarakat. Tetapi kelezatan masakan ini tidak berbanding lurus dengan cara memasaknya yang lama dan ribet. Itulah yang akhirnya menyebabkan banyak masyarakat yang justru malas untuk memasaknya sendiri. Mereka cenderung lebih suka membeli masakan ini dari luar yang rasanya masih belum seenak jika masak sendiri.

Nasi liwetIni merupakan sebuah peluang usaha yang harus Anda perhatikan. Dengan keengganan masyarakat untuk memasak nasi liwet sendiri, maka Anda harus menemukan solusi untuk permasalahn ini. Salah satunya adalah dengan membuat nasi liwet instan. Untuk membuatnya, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih beras dengan kualitas unggulan yang tidak bau, warnanya putih tanpa menggunakan pemutih dan rasanya tidak berubah walaupun setelah dimasak. Mungkin memang belum banyak yang mengenal varian ini, tetapi inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk bisa memperkenalkannya paa masyarakat luas dan meraup keuntungan yang besar.

Nasi liwet instan harus bisa bersaing dengan produk lainnya yang sejenis. Dalam hal promosi, Anda harus bisa memanfaatkan iklan yang ada di televise, Koran, facebook, website, twitter, BcakBerry Messenger dan bahkan dari mulut ke mulut. Ketika memperkenalkan sebuah produk baru, Anda harus mampu dan mau berjuang lebih banyak daripada jika Anda memperkenalkan produk yang sudah dikenal oleh public.

Kalaupun di pasaran sudah ada yang serupa dengan produk yang Anda tawarkan, jangan langsung berkecil hati. Anda harus menunjukkan kelebihan produk Anda daripada produk-produk lain yang ada di pasaran. Misalnya dengan menonjolkan berasnya yang lebih bagus. Maka jika seseorang sengaja membeli berasnya saja untuk dikonsumsi, maka harganya akan lebih mahal dan cita rasa yang akan dihasilkan juga lebih berbeda.

Nasi liwet instan yang Anda tawarkan bisa Anda kembangkan dalam berbagai varian rasa, misalnya nasi liwet rasa teri, jambal, pete, cumi, jengkol dan juga rasa original. Ukuran kemasan juga harus Anda perhatikan. Misalnya Anda membuat dua varian kemasan, misalnya kemasan 250 gram untuk ukuran 3-4 porsi yang bisa anda hargai dengan Rp 15.000 per pack dan juga kemasan 500 gram untuk 6-8 porsi yang bisa Anda jual dengan harga Rp 22.500 per pack.

Untuk pemasaran, Anda juga harus memberikan nilai tambah sendiri. Misalnya dengan memberikan gratis ongkos kirim untuk pembeli yang tinggal di sekitar daerah Anda. Jangan terpaku hanya membeli satu lantas Anda tidak mau melayani. Anda harus bisa bersikap professional. Walaupun konsumen itu hanya membeli satu pack, Anda tetap harus melayaninya dengan baik karena dari satu pack inilah kepercayaan konsumen bisa Anda dapatkan. Dan di kemudian hari bisa jadi dia akan membeli lebih dari satu dan bahkan menjadi konsumen yang loyal pada produk Anda.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS