November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peran Sosial Media Harus Terus Dioptimalkan

By admin - Wed Jan 16, 4:58 pm

Sosial media mempunyai peran yang cukup penting di dunia bisnis. Sosial media sekarang ini sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Karena sekarang ini masyarakat bisa mengakses internet dengan sangat mudahsitus jejaring social juga sudah sangat ramai berkeliaran di dunia. Bahkan semua jejaring social itu sudah diset dengan sistem mobile friendly yang sangat memudahkan para penciptanya. Jadi hal ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau apapun yang ada di dalam internet, baik informasi, gambar, video dan jejaring social.

Sosial mediaBahkan seperti yang dilansir oleh American Express, saat ini sebesar seperempat konsumen berasal dari situs jejaring social, seperti twitter dan facebook. Nah kondisi inilah yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha. Karena kondisi inilah yang akan menguntungkan banyak pengusaha. Dan juga kondisi ini diperkirakan akan menjadi pelambung pendapatan iklan yang ada di jejaring social di tahun 2013. Nah, kini saatnya Anda juga ikut terlibat untuk mensukseskan kiprah Anda di dunia bisnis. Anda bisa memanfaatkan social media untuk melambungkan produk-produk yang Anda jual. Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengoptimalkan peran social media? Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan:

  • Jaring follower sebanyak-banyaknya. Anda harus mempunyai pengikut atau foloower sebanyak-banyaknya untuk bisa meningkatkan transaksi penjualan. Caranya adalah dengan memberikan konten yang bermanfaat dan juga yang sesuai dengan produk yang sedang Anda promosikan. Misalnya jika Anda menjual produk-produk fashion, maka Anda bisa memplubikasikan tips seputar dunia fashion, seperti tips mis and match warna baju, dan lain sebagainya. Dengan begitu, para follower akan merasa mendapatkan manfaat dari akun Anda. Hal inilah yang kemudian akan membuat mereka lebih loyal terhadap akun dan produk yang Anda tawarkan.
  • Berikanlah gambar dengan kualitas yang cukup bagus. Sosial media sebagai media promosi harus benar-benar memanjakan konsumen. Nah untuk mempromosikan suatu produk di dunia maya, dimana konsumen tidak bisa melihat produknya secara langsung, maka Anda harus menyediakan gambar dengan kualitas yang baik. Karena dengan melihat gambarnya, mereka akan memperkirakan kualitas produk dari foto atau gambar yang sudah anda upload. Untuk itulah, jangan ragu untuk memanfaatkan social media yang menawarkan beberapa desain yang cukup menarik perhatian, seperti instragram atau pinterest.
  • Manfaatkan LinkedId. Sosial media yang satu ini memang khusus untuk kalangan professional. Nah, inilah saatnya untuk bisa meningkatkan kelas produk Anda. Bidiklah konsumen dari kalangan professional dengan bergabung di LinkedId, misalnya untuk menggaet para pejabat negaram public figure, pengusaha dan lain sebagainya. Jangan sampai Anda takut atau ragu untuk mempromosikan produk Anda. Karena sejatinya kalangan atas juga membutuhkan belanja sama seperti masyarakat umum lainnya.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS