November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Penuhi Kebutuhan Pasar dengan Usaha Bantal

By admin - Fri Nov 09, 4:55 pm

Usaha bantal dan juga bedcover tentunya tidak akan matinya. Kenapa? Karena usaha bantal dan bedcover ini merupakan kebutuhan pasar. Dan untuk bisa mendatangkan banyak keuntungan, Anda harus bisa memenuhi kebutuhan pasar. Berbagai jenis perlengkapan rumah tangga untuk produk kasur memang mempunyai pangsa pasar yang sangat tinggi. Masyarakat tidak akan mempunyai satu saja sprei, bantal atau bedcover bukan? Itulah sebabnya produk jenis ini selalu diminati oleh masyarakat. Karen mereka akan terus memburu perlengkapan tidur untuk memenuhi kenyamanan dan keindahan kasur mereka.

Usaha bantalAnda bisa mulai dengan memproduksi kasur busa. Yang paling banyak diminati adalah topper springbed. Selain itu, Anda juga melayani jasa pembuatan bantal. Jika modal anda cukup besar, Anda pun bisa menjalankan usaha yang lebih lengkap, yaitu mulai dari kasur, pringbed, lemari, kursi dan lain sebagainya. Semua produk ini akan membuat Anda lebih banyak pangsa pasar. Dengan begitu, pundi-pundi keuntungan yang Anda dapatkan juga akan lebih tinggi setiap bulannya.

Usaha bantal dan sejenisnya bisa anda sesuaikan dengan keinginan pasar. Misalnya Anda memproduksi aneka macam ukuran dan jenis bantal. Untuk memproduksi spreipun Anda juga harus bisa mengenal keinginan pasar. Tahukah Anda bahwa mastarakat Indonesia kebanyakan masih menyukai tempat tidur yang terbuat dari kayu jati? Karena kemampuan dan daya tahannya lebih lama daripada kasur springbed. Itulah sebabnya mengapa Anda sebaiknya juga memproduksi sprei atau kasur yang bisa disesuaikan dengan permintaan pasar. Karena ukuran kasur dari kayu jati mempunyai ukuran khusus, sehingga konsumen juga cukup kesulitan untuk menemukan produk sprei yang sesuai dengan ukuran tempat tidur mereka.

Gorden, bed cover, bantal cinta, sarung bantal kursi, kasur untuk kayu jati, guling dan juga bangku jati bisa menjadi alternative yang dijual sesuai dengan permintaan pasar. Terlebih jika Anda membidik pasar dimana masyarakat masih menggilai kayu jati, tentu saja akan memudahkan perputaran modal Anda. Untuk produk-produk ini, Anda bisa membidik segmen menengah ke atas sebagai pasar potensial. Harga yang Anda patok juga harus disesuaikan dengan modal dan keuntungan yang Anda inginkan. Untuk bantal cinta, misalnya, anda bisa mematok harga Rp 85.000 dan Rp 390.000 untuk bed cover dan sprei.

Usaha bantal dan bed cover ini untuk pemasarannya, bisa memanfaatkan pedagang atau jasa broker. Selain itu dengan semakin berkembangnya teknologi, Anda bisa memanfaatkan internet untuk memasarkan produk Anda. Anda bisa memulainya dengan membuka online shop sekaligus websitenya. Dengan begitu, pangsa pasar yang Anda sasar lebih luas. Selain itu, Anda juga bisa menggandeng teman-teman atau kenalan yang berada di luar daerah Anda untuk membantu memasarkan produk Anda. Tentu saja Anda juga menjanjikan imbalan yang pantas untuk para broker ini. Jangan remehkan strategi marketing mouth of mouth karena imbasnya sangat terasa bagi para pelaku usaha.

Mungkin di luaran sana sudah banyak pelaku usaha yang menjual dan memproduksi sprei, bantal, sarung bantal dan lain sebagainya. Tapi apakah mereka juga bisa mengikuti pasar dengan bisa memesan ukuran yang diinginkan? Peluang seperti inilah yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan sayap dan melebarkan usahanya. Jadi, Anda bisa menutup kekurangan yang ada di pasar dengan mengikuti permintaan calon konsumen. Dengan begitu, Anda pun bisa menghadapi kompetisi yang ada di pasar.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS