November 14 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pentingnya Motivasi Bisnis

By admin - Tue Sep 25, 4:32 pm

 

Motivasi bisnis ada untuk membantu para pelaku usaha untuk memberikan dorongan dan semangat yang cukup kuat agar mampu bertahan dalam menjalankan usahanya. Karena tanpa dibarengi dengan motivasi bisnis dan tekad yang kuat dari para pelaku usahanya, bisa jadi usaha yang dijalankan juga tidak mencapai puncak kesuksesan. Untuk itulah, mulai sekarang, para pelaku usaha harus memperhatikan motivasi bisnis sebagai modal usaha untuk bisa merintis kesuksesan bisnisnya. Motivasi bisnis merupakan suatu kekuatan mental yang akan membantu para pelaku usaha untuk lebih berpikir dan bertindak positif untuk kemajuan usahanya. Nah, untuk meningkatkan modal motivasi di dalam diri para pelaku usaha, berikut adalah motivasi sukses yang bisa Anda praktikkan untuk menjalankan sebuah bisnis.

 

Motivasi bisnis

Pertama, tanamkan keinginan dan kemauan yang kuat untuk menambah kemampuan dan juga pengetahuan. Ini adalah salah satu motivasi yang harus dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Karena seorang wirausaha harus mempunyai keinginan untuk terus menambah keterampilan dan terus belajar agar mendapatkan pengalaman yang lebih untuk membawa kesuksesan pada usahanya. Motivasi belajar memamng sudah menjadi modal awal bagi para pengusaha untuk semakin mengembangkan raksasa bisnisnya. Untuk itulah, jangan malu untuk belajar dari orang-orang sukses di sekitar Anda, belajarlah dari sumber ilmu yang tersedia di seluruh belahan dunia dan belajarlah dari kegagalan yang pernah Anda alami.

 

Motivasi bisnis yang kedua, berani mengubah tantangan menjadi peluang. Jika masih banyak orang yang menghindari resiko, maka masih ada juga para pengusaha yang memandang sebuah resiko sebagai peluang baru yang harus ditaklukkan. Jadi, tidak heran jika selama ini kita lihat banyak sekali pengusaha yang mampu mengangkat ide-ide baru dari permasalahan kecil yang mereka hadapi setiap hari. Misalnya dengan mengangkat jasa laundry sebagai bisnis menggiurkan karena memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci sendiri. Jadi, pangsa pasar juga akan sangat luas karena usaha ini akan memudahkan rutinitas mereka sehari-hari.

 

Ketiga, berani berusaha untuk menjadi nomor satu. Karena seorang pelaku usaha dituntut untuk selalu siap bersaing dan juga berusaha untuk menduduki posisi pertama di setiap kesempatan. Nah, dengan adanya dorongan tersebut, maka para pelaku usaha harus termotivasi untuk terus berprestasi, meningkatkan inovasi baru dan juga meningkatkan produktivitasnya untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin hari semakin sengit.

 

Motivasi bisnis yang keempat, bermental baja dan tebal muka. Tidak jarang para pelaku usaha harus banting tulang dan juga bekerja keras untuk bisa merintis sebuah usaha. Bahkan terkadang mereka juga harus turun langsung ke lapangan untuk menawarkan beragam produk unggulannya dari satu rumah konsumen ke rumah yang lain. Nah, kondisi inilah yang menuntut para pelaku usaha untuk mempunyai mental baja dan juga tidak mudah menyerah dengan berbagai kendala dan resiko yang menghadang di tengah jalan.

 

Dengan mempunyai motivasi seperti di atas, diharapkan usaha Anda akan lebih maju dan lebih sukses. Karena mental sang juara sangat menentukan apakah Anda layak untuk duduk di kursi kesuksesan atau tidak. Hal ini akan membuat Anda lebih tahan banting dan sensitive terhadap sekecil apapun peluang usaha. Jadi, Anda juga harus mulai berpikir sebagai seorang wirausahawan. Pola pikir seorang karyawan dan wirausahawan tentu saja berbeda karena pencapaiannya juga berbeda. Untuk itulah, mulai dan kembangkan mental juara sebagai seorang pengusaha, walaupun masih dimulai dari usaha kecil dan menengah.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS