November 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pentingnya Display Product di Online Shop

By admin - Mon Jun 25, 9:06 pm

Display product di online shop adalah salah satu hal penting yang harus Anda terapkan. Display product di online shop akan membantu konsumen untuk melihat apa saja yang Anda jual dan apakah mereka tertarik atau tidak. Walaupun online shop sudah sangat terkenal di Indonesia dan banyak sekali yang mempunyai online shop, tetapi masih banyak masyarakat yang tidak percaya untuk berbelanja di online shop karena tidak jelas barangnya. Misalnya seseorang sebelum membeli harus bisa meneliti produk yang diincarnya. Kita ambil contoh tas. Jika seseorang ingin membeli sebuah tas di toko, maka dia akan melihat dengan seksama, baik itu tampilan depan, tampilan belakang, bagian dalam, dan detail-detail yang terdapat di dalam tas tersebut. Apakah hal ini bisa didapatkan di online shop? Tentu saja bisa, yaitu dengan display product.

Display product di online shopDisplay product akan membuat masyarakat (calon konsumen) melihat barang yang diinginkan secara lebih detail. Masyarakat kemudian tidak hanya dimanjakan dengan tampilan luar yang bagus, tetapi juga tampilan dari beberapa sisi produk tersebut. Termasuk memberikan deskripsi tentang bahan, ukuran dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja akan meningkatkan nilai jual dan kepercayaan masyarakat terhadap barang yang Anda jual.

Display product di online shop berdasarkan pada pengertian display product itu sendiri, yaitu usaha untuk mendorong perhatian dan minat konsumen pada toko atau barang. Serta mendorong keinginan untuk membeli melalui daya tarik penglihatan langsung (direct visual). Jadi, Anda bisa mengkomunikasikan produk Anda melalui display product yang menrik dan informative. Jadi, konsumen Anda bisa dengan mudah mengamati, meneliti dan menentukan pilihan. Semua keinginan ini akan terdorong setelah melihat gambar atau video yang disuguhkan.

Jika dalam dunia nyata, kita bisa menyamakan dengan window shopping. Ketika Anda sedang berbelanja di mall untuk membeli tas, Anda akan melewati banyak sekali butik yang memajang tas dengan berbagai jenis dan ukuran. Dan dalam kondisi seperti itu, Anda pasti akan melirik. Ketika Anda menemukan sesuatu yang menarik, maka Anda akan masuk ke butik tersebut dan melihat produk yang Anda incar dengan lebih teliti. Entah melihat material produk, melihat detailnya, bertanya kepada penjaga apakah ada warna lain, dan lain sebagainya. Hal ini juga berlaku di online shop.

Display product di online shop sama dengan fungsinya di dunia nyata, yaitu membawa pengaruh besar terhadap penjualan. Yang berbeda antara display product online shop dan offline shop adalah pada produk di dalam display. Jika di dunia nyata kita melihat produk nyatanya yang ditampilkan, maka di online shop ditampilkan foto dan videonya. Di online shop juga biasanya dilengkapi dengan informasi spesifikasi, ukuran, warna dan lain sebagainya. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut, akan ada juga contact person yang bisa Anda hubungi.

Tujuan dari display product ini sejatinya adalah sebagai berikut:

  • Untuk menarik perhatian (attention interest) para pembeli. Banyak strategi yang dilakukan untuk membuat display product yang bagus, misalnya dengan menggunakan lampu, warna-warna yang menarik, dan lain sebagainya.
  • Untuk menimbulkan keinginan bagi konsumen untuk memiliki barang-barang yang ada di display (attention, interest).
  • Untuk melihat produk secara lebih teliti dan melakukan pembelian (desire+action).

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS