November 17 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pengusaha Sukses dan Karakter Kuat dalam Mengelola Keuangan

By admin - Fri Sep 20, 4:26 pm

Pengusaha sukses bisa didapatkan oleh siapapun yang mau dan mampu berusaha keras. Pengusaha sukses tidak harus mereka yang memang mempunyai garis keturunan dari pengusaha kaya tetapi juga untuk mereka yang mau bekerja keras dan bisa mengelola keuangannya dengan cara yang bijaksana. Karena salah satu modal yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha adalah dalam menyikapi keuangan. Karena cara mengelola keuangan ini akan berpengaruh pada bisnis yang dijalankannya, entah itu saat keadaan sedang bagus atau sedang tidak bergairah. Lalu, apa saja karakter pengusaha sukses terhadap keuangan:

Pengusaha sukses

  • Tidak segan untuk berlaku “pelit”. Sebagai pelaku usaha, Anda harus berhati-hati pada hal yang kurang penting, jangan terlalu loyal untuk hal-hal yang kurang penting dan kurang bermanfaat. Poin ini harus Anda lakukan untuk menyeimbangkan kondisi keuangan usaha Anda. Walaupun kata ‘pelit’ sepertinya selalu berkonotasi negative, tetapi dalam dunia usaha ini berfungsi untuk menyelamatkan keuangan usaha Anda.
  • Pengusaha yang teliti. Pengusaha sukses harus teliti dalam mengelola keuangan dan menyelesaikan tugas-tugasnya. Karena dengan ketelitian ini akan membuat Anda sebagai pelaku usaha terhindar dari usaha penipuan dan tidak mudah percaya begitu saja pada orang lain. Untuk itulah bisa dikatakan bahwa serang pelaku usaha yang teliti akan sangat kompeten dalam mengelola keuangannya.
  • Pengusaha yang sederhana. Di dalam dunia usaha atau bisnis, yang dimaksud sederhana adalah berlaku tidak hedonis. Karena ketika seorang pelaku usaha berhasil menjauhkan dirinya dari gaya hidup atau kebiasaan hedonis atau boros, maka akan lebih bijaksana dalam mengelola keuangannya. Selain itu, orang lain juga percaya pada Anda untuk mengelola keuangan jika nantinya Anda membutuhkan investor. Jadi mulai sekarang kurangi terlalu loyal dalam membelanjakan keuangan Anda.

Pengusaha sukses bisa Anda raih dengan belajar dari ketiga karakter yang ada di atas. Karena jika seorang pelaku usaha berhasil mengelola keuangan usahanya dengan baik maka bisa memutar modal usahanya untuk mendatangkan untung besar di setiap bulan. Semoga sukses.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS