December 6 2016
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Pengusaha Muda Asli Indonesia Sebagai Teladan Berani Berbisnis

By - Thu Oct 30, 4:43 pm

Pengusaha muda di Indonesia memang belum banyak karena masyarakat kita masih suka main aman dengan lebih memilih bekerja kantoran. Pengusaha muda atau menjadi pengusaha di usia muda sebenarnya bisa diraih oleh siapa saja asalkan berani keluar dari zona nyaman dan mau bekerja keras. Untuk Anda yang masih muda tetapi masih bimbang antara berbisnis atau mencari lowongan pekerjaan ke sana dan kemari, mari kita simak profil salah satu pengusaha muda asli Indonesia yang satu ini.

Pengusaha mudaNamanya adalah Champion Giovan Raihan. Pemuda ini baru berusia 18 tahun dan berasal dari kota Malang. Dengan usianya yang sangat muda, dia bisa membuktikan bahwa ternyata usia tidak bisa menghalangi seseorang untuk meraih kesuksesan di bidang bisnis. Bisnis yang dia usung adalah minuman cepat saji. Bahan dasar dari bisnisnya pun sederhana yaitu teh, cincau, susu, jamu racikan sendiri sampai buah- buahan. Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sangat digemari di Indonesia. Baik tua maupun muda pasti menyukai teh, baik disajikan dingin maupun panas. Tetapi mereka kerapkali lebih suka membeli minuman teh daripada membuatnya sendiri. Inilah yang menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Pengusaha muda yang satu ini pun akhirnya mengusung minuman teh dalam kemasan cepat saji. Dan ternyata produknya ini mendapatkan respon positif dari khalayak ramai. Untuk menamai bisnisnya, dia menggunakan nama “Teh Kempot”.

Kisah awal mula terbentuknya sebuah bisnis pastinya menarik untuk diikuti. Begitu pun dengan bisnis sang pengusaha muda. Dia awalnya mencoba meracik teh dengan susu fermentasi. Hasil percobaan inilah yang membawanya mengenal minat pasar. Produknya ini ternyata diminati oleh masyarakat sekitar. Akhirnya dia mulai mengembangkan bisnis ini yang dinilainya mempunyai prospek jangka panjang yang awet dan tidak mudah mati. Karena bisnis makanan dan minuman adalah jenis bisnis yang tak lekang oleh waktu. Setiap orang membutuhkan makanan dan minuman untuk bertahan hidup atau untuk sekedar menghidupkan sensasi di dalam dirinya. Itulah mengapa kita harus berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan bisnis kuliner karena masyarakat suka mencoba jenis dan rasa minuman yang berbeda.

Pengusaha muda yang bernama Giovan ini berhasil meraup untung yang besar dari bisnis ini berkat inovasi sederhananya di bidang minuman teh, yang mana sudah dikenal oleh semua orang. Cukup ditambah sedikit inovasi maka masyarakat akan mudah untuk tertarik. Modal awal yang digunakan Giovan untuk memulai bisnis ini juga cukup kecil, yaitu Rp 3 juta saja. Modal yang dikeluarkannya didapat dari meminjam orang tuanya. Sampai saat ini, dia bisa mendapatkan keuntungan bersih minimal Rp 2 juta per bulan.

Berbicara tentang arti merk dagang Teh Kempot, pemikiran Giovan sederhana saja. Dia menjual teh dalam kemasan yang cara meminumnya adalah dengan menggunakan sedotan. Ketika seseorang minum dengan sedotan, maka pipinya akan menjadi kempot. Dari sinilah nama itu berasal.

Keluarlah dari zona nyaman dan mulailah berbisnis!

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

  • 0 Comments

  • Fatal error: Call to undefined function the_ratings() in /home/infoduit/public_html/wp-content/themes/peluangbisnis/lib/hooks.php on line 513