December 12 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Waralaba Spa Mutia

By admin - Tue May 22, 5:33 pm

Peluang waralaba spa sudah mulai berkembang pesat di seluruh wilayah Indonesia. Peluang waralaba spa bisa dengan mudah ditemui. Selain itu, ada pula yang spa Muslimah yang juga kian menjamur karena seorang Muslimah yang berjilbab pasti menginginkan perawatan yang bisa membuatnya leluasa melakukan perawatan tanpa takut terlihat oleh pria lain.

Peluang waralaba spa

Bisnis Spa mulai memiliki tempat tersendiri di tengah masyarakat, kehadirannya telah menggeser trend bisnis salon. Karena spa menawarkan perawatan tubuh luar dalam sedangkan salon lebih cenderung perawatan luar saja. Bisnis spa merupakan bisnis yang menyasar segmen pasar kelas menengah ke atas, tak heran modal yang diperlukan untuk bisnis spa lumayan besar. Namun jangan khawatir keuntungan dari bisnis ini sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Saat ini minat masyarakat yang peduli pada perawatan tubuh semakin besar, hal ini membuat spa menjadi potensi bisnis yang prospek dan menjanjikan untuk digeluti. Jumlah tempat yang membuka layanan spa pun semakin menjamur. Tidak ketinggalan bisnis Spa-pun mengikuti trend bisnis waralaba.

Peluang waralaba spa bisa dilihat di bisnis waralaba Marta Tilaar. Pastinya namanya sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan di Indonesia. Konsep waralaba yang ditawarkan Martha Tilaar adalah perawatan kecantikan terpadu salon dan spa baik untuk rambut, tubuh dan wajah. Untuk menjamin kualitas dan mutu usaha waralaba salon dan spa martha tilaar menggunakan produk yang dibuat sendiri dengan standar perusahaan ISO 9001 dan 14001 yaitu perpaduan antara perawatan kecantikan alami dan tekhnologi modern yang berdasarkan pada keunikan budaya Indonesia.

Masih banyak lagi pelaku bisnis spa yang menikmati keuntungan dari bisnis yang satu ini. Jika Anda tertarik berikut gambaran kalkulasi bisnisnya spa. Biasanya satu pengunjung gerai spa kira-kira menghabiskan dana di atas Rp 100 ribu. Dengan demikian, taksiran omset satu gerai spa ini tak jauh-jauh dari angka Rp 102 juta.

Dasar perhitungannya, Rp 78 juta diperoleh dari operasi hari biasa (Rp 100 ribu X 30 X 26) dan 24 juta di hari libur (Rp 100 ribu x 60 x 4 = Rp 24 juta). Dengan 10 gerai spa, bisa jadi omsetnya sekitar Rp 1,02 miliar/bulan. Biaya operasional satu gerainya mencapai sekitar Rp 40 juta. Keuntungan bersih sekitar 30% setelah dikurangi biaya operasional, management fee dan dibagikan untuk insentif karyawan.

Peluang waralaba spa juga bisa dilihat di Spa Muslimah Mutia. Alasan yang diberikan spa Mutia ini untuk Anda bergabung adalah sebagai berikut:

1)       Mempunyai nilai tambah. Selain mempunyai visi bisnis juga mempunyai visi dakwah. Menjadikan Muslimah tampil cantik dan syar’i.

2)       Fitrah wanita mencintai kecantikan dan perawatan diri.

3)       Prospeknya sangat bagus, di Indonesia jumlah wanita lebih banyak daripada jumlah pria.

4)       Umat Islam di Indonesia merupakan mayoritas penduduk.

5)       Untuk spa dan salon Muslimah, competitor masih sedikit.

6)       Jasa layanan mempunyai karakter Repeat Order cepat.

7)       Jenis jasa layanan banyak, mulai ujung rambut sampai ujung kaki.

8)       Pengembalian modal singkat, yaitu kurangdari 24 bulan.

9)       Didukung oleh manajemen yang berpengalaman di bidang kecantikan selama 5 tahun.

No.

Keterangan

Paket

Mutia 1

Mutia 2

Mutia 3

Mutia 4

Exclusive

Platinum

Gold

Standard

1

Franchise fee, peralatan, obat, training, SOP, software, promosi

295 juta

165 juta

120 juta

75 juta

2

Support Business

5 tahun

5 tahun

5 tahun

5 tahun

3

Royalty Fee

5%

5%

5%

5%

4

Commitment Fee

10 juta

10 juta

10 juta

10 juta

5

Layanan

Spa & Salon

Spa & Salon

Spa

Salon

6

Luas Tempat

150 m2

90 m2

75 m2

35 m2

7

Listrik

10.000 W

7.500 W

5.500 W

3.500 W

 

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS