November 18 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Waralaba Bakso Malang Cak Eko

By admin - Mon May 21, 4:44 pm

Peluang waralaba semakin meningkat dan merambah beberapa sector kebutuhan manusia. Peluang waralaba makanan sekarang tidak melulu tentang ayam goring, karena bakso pun mulai menjamur. Salah satu info waralaba bakso yang banyak diminati adalah bakso Malang Cak Eko. Bisnis waralaba ini merupakan salah satu alternative bisnis yang mampu memberikan prospek ke depan yang cerah.

Peluang waralaba

Lalu mengapa demikian? Karena bagi masyarakat Indonesia, bakso merupakan jajanan favorit, atau bisa dibilang “ga ada matinya”. Coba lihat saja di satu kawasan, pasti ada berjejer warung bakso, mulai dari warung gerobak sampai resto. Dan semua warung tersebut tetap laris manis dan mempunyai pelanggan setia. Itulah mengapa terjun ke dalam bisnis makanan bakso adalah salah satu alternatif bisnis yang dapat memberikan prospek ke depan yang cerah. Yakinlah bahwa segmen pasar jajanan bakso relative luas. Tetapi walaupun begitu, Anda juga harus menentukan standar kualitas tertentu pada bisnis Anda agar bisnis bakso tetap langgeng.

Peluang waralaba bakso Malang Cak Eko berdiri pada awal 2006. Sampai sekarang peminat bisnis waralaba ini sangat banyak karena sebelumnya banyak sekali penggemar fanatiknya. Sampai sekarang, jumlah cabang Bakso Malang Kota ‘Cak Eko’ saat ini telah mencapai 26 buah dimana 24-nya adalah milik franchisee.

Menurut Cak Eko, Franchise Manager, banyaknya penggemar Bakso Malang Kota ‘Cak Eko’ karena bakso malangnya memiliki banyak keunggulan antara lain dari rasa kuah dan varian isinya yang berbeda dengan kebanyakan bakso malang lain. Lebih jauh kata Cak Eko, formula yang ditemukannya sangat sehat karena tidak mengandung bahan pengawet. Karena itu, tak salah bila kemudian pada 23 Februari 2007 lalu di Hotel Borobudur Cak Eko mendapat penganugerahan sebagai “Indonesian Creative Innovation Award 2007” dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Untuk itu, Bakso Malang Kota Cak Eko menyadari kekuatan dan kelemahan berbisnis bakso. Banyaknya pesaing yang hadir di kancah bisnis restoran Indonesia membuat Bpk. Henky Eko Sriyantono alias Cak Eko semakin berkomitmen dalam meningkatkan kualitas produknya.

Dengan memperhatikan kebersihan, kehalalan, higienitas, dan kesehatan, serta sertifikat halal MUI dan sertifikat BPOM Dinkes serta sertifikat uji laboratorium Bebas Formalin, borax, dan zat zat lain yang membahayakan tubuh konsumen yang dikeluarkan oleh Balitbang, Industri Depperin. Dengan komitmen yang dimiliki Cak Eko dalam memperhatikan kualitas produk baksonya, tidaklah heran bila hingga saat ini, waralaba Bakso Malang Kota Cak Eko telah memiliki 75 gerai yang tersebar di yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Tidak hanya itu. Setelah dinobatkan sebagai Pemenang I Bisnis Indonesia Young Entrepreneur Award 2008 Kategori Utama pada tanggal 9 Juli 2008, dalam waktu dekat ini, franchise Bakso Malang Kota Cak Eko akan membuka cabangnya di Singapore dan California, USA.

Peluang waralaba bakso Malang Cak Eko ini menawarkan menu yang bervariasi, yaitu Bakso Campur, Siomay & Batagor, Bakso Urat / Halus, Soto Ayam & Daging, Cwie Mie Malang, Nasi Goreng Jawa, Mie Ayam, Mie Goreng Jawa, Mie Ayam Bakso, Mie Godok & Rawon.

Sedangkan untuk menu minumannya, Bakso Malang Cak Eko menawarkan: Aneka Juice Segar, Es Campur, Sekoteng, Es Dawet, dll. Diracik dengan bumbu-bumbu asli pilihan dan daging sapi segar pilihan tanpa bahan pengawet atau obat-obat yang membahayakan. Mewarisi resep turun-temurun mencoba memanjakan lidah para penggemar makanan bakso di seluruh nusantara sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kota Malang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS