December 13 2018
  • 1
, - ° - Humidity: %
Advertisement

Peluang Usaha Tas Etnik dan Denim

By admin - Fri Jun 01, 4:50 pm

Peluang usaha tas memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Peluang usaha tas ini tidak melulu tentang tas branded import, tetapi juga tas etnik yang asli Indonesia. Jika kebanyakan sosialitas Indonesia menggemari tas branded impor, maka masyarakat luar negeri justru sangat menggilai tas-tas etnik khas Indonesia. Dan ini merupakan peluang usaha yang sangat menggiurkan bagi Anda. Khususnya bagi Anda yang gemar memperhatikan keragaman budaya Indonesia dan juga tas-tas yang sedang trend.

Peluang usaha tas

Keragaman hayati, atau kekayaan jenis tanaman diIndonesia, termasuk pula jenis satwanya, bisa mewujud dalam berbagai jenis kerajinan yang menarik setelah diolah melalui proses yang kadang cukup lama. Kerajian yang banyak digarap dengan ketrampilan tangan akhirnya menjadi barang yang tidak hanya bernilai seni, tapi juga sebagai produk yang ramah lingkungan.

Peluang usaha tas etnik yang cantik dank has Indonesia pasti sangat menarik hati. Anda bisa menggabungkan sentuhan modern dan juga etnik. Padu padan warna juga sangat mempengaruhi kualitas dan keindahan tas ini. Anda bisa memadukan warna dengan serasi, kontras maupun monokromatik. Hiasan-hiasan yang menyiratkan elemen-elemen modern kekinian, kadang disandingkan dengan warna alami bahan yang ditampilkan apa adanya, atau sekadar dipoles tipis dengan warna natural.

Penggarapan tas etnik yang Anda ciptakan hasur mengedepankan kualitas, seperti penjahitan dan kerapihannya. Tak hanya tampak dari luar, tapi bagian dalam tas juga dibuat sama bagus dan rapi. Anda bisa memilih material pilihan, misalnya kulit asli, dan dikerjakan dengan jahit tangan yang rapi. Ruang produksi juga harus Anda perhatikan.kelengkapan peralatan akan mempengaruhi hasil akhir dari tas itu sendiri. Untuk itulah sebelum Anda mulai memulai bisnis ini, sebaiknya Anda melakukan survey ke beberapa produsen tas dan belajar dari sana.

Peluang usaha tas juga tidak hanya terbatas pada tas etnik saja tetapi juga tas modis nan santai, yaitu tas dari bahan denim, yakni kain tebal yang biasa digunakan membuat celana jins. Memang membuat tas dari berbagai macam material adalah tuntutan fesyen yang terus berkembang. Selain itu, saat ini tas tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membawa barang saja, tapi bisa menjadi pelengkap fesyen. Tak bisa dipungkiri, tas sudah menjadi kebutuhan penting manusia, terutama bagi yang memiliki mobilitas tinggi. Saat bepergian, kita tentu membutuhkan tas untuk membawa segala keperluan.

Karena kebutuhan tas kian tinggi, produsen makin kreatif dalam membuat tas. Bahan tas tidak lagi berkutat pada kulit, kertas, atau plastik, tapi juga menggunakan bahan lain.  Bahan denim semakin lama dipakai, maka akan terlihat makin keren dan trendi. Selain itu, penggunaan bahan denim untuk tas juga cocok untuk semua usia. Tidak hanya kaum muda, tapi juga kaum tua, apalagi jika disertai dengan banyak pilihan desain dan motif yang menarik. Proses pembuatannya juga tidak sulit. Banyak konsumen memilih tas denim karena bahannya berkarakter kasar, berserat, dan kuat. Untuk memperluas pasar, Anda bisa memproduksi aneka jenis tas, di antaranya bentuk tas ransel, tas selempang, dan juga tas kecil untuk kamera.

Tas denim telah memiliki ceruk pasar sendiri, yaitu kalangan pecinta denim yang selama ini hanya mengetahui denim berupa jins atau baju. Jadi, Anda sudah mempunyai pangsa pasar sendiri. Untuk promosi awal, Anda bisa memanfaatkan jejaring social. Karena selain murah, segmen pasar yang dicakup juga sangat luas. Jadi, tunggu apa lagi. Berkaryalah untuk masa depan cemerlang.

Follow Peluang Bisnis | Peluang Usaha | Informasi Bisnis Indonesia on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS